6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Selasa, 07 Maret 2023 - 10:58 WIB

3. Lee Ji-An - My Mister



Foto: tvN

Dalam usia masih 21 tahun, Ji-an (IU) sudah mengalami banyak kepahitan hidup. Ia harus membayar utang ibunya yang menumpuk, mengurus neneknya yang tuli, hingga dituduh membunuh rentenir.

Dalam satu waktu, ia bahkan sampai harus melarikan neneknya dari rumah sakit karena dirinya belum mampu membayar biaya rumah sakit. Hidup mandiri sejak kecil membuatnya sulit percaya pada orang lain, tapi kelembutan tak pernah pergi dari sisinya. Drama tvN ini juga tayang di Viu, Netflix, dan WeTV.

4. Han Seo-Woo - A Piece of Your Mind



Foto: tvN

Drama ini memang tak terlalu disambut baik pencinta drama Korea, tapi karakter Seo-woo (Chae Soo-bin) layak dipuji sebagai perempuan kuat. Seo-woo bekerja sebagai seorang rekayasawan (engineer) dalam bidang perekaman musik klasik.

Minat dan pekerjaannya ini tak pernah mendapat dukungan dari keluarganya. Jadi bisa dibilang sepanjang hidupnya, ia hidup sendirian.

Meski begitu, Seo-woo tak pernah sinis dalam memandang hidup. Ia tetap saja berpikir positif dan punya kepribadian yang hangat dan ceria. Melodrama romantis ini bisa ditonton di Viu dan iQIYI.

5. Chae Song-Ah - Do You Like Brahms?



Foto: SBS

Mirip dengan Seo-woo dalam A Piece of Your Mind, Song-ah (Park Eun-bin) juga kuliah di jurusan yang ditentang keluarganya. Ia tadinya masuk Jurusan Bisnis, tapi lalu berubah haluan ke Jurusan Musik.

Masih belum cukup, ia juga lebih tua tujuh tahun dari teman-teman sekampusnya. Ini membuatnya kesulitan dan butuh waktu untuk bisa beradaptasi. Saat itulah, ia bertemu dengan seorang pria yang permainan pianonya memukau, tapi sayangnya sang pria sudah lama jatuh cinta dengan perempuan lain. Drama SBS ini bisa ditonton di Viu.

6. Yeom Mi-Jeong - My Liberation Notes



Foto: JTBC

Para perempuan introvert mungkin merasa sangat relate dengan Mi-jeong (Kim Ji-won) dalam drama My Liberation Notes. Perempuan muda ini punya banyak pikiran dan kerisauan dalam pikirannya, tapi ia memilih diam saja dan mencari solusinya sendiri.



Di antara dua kakak dan teman-temannya, ia juga lebih banyak mendengarkan dan melakukan observasi dibanding bicara. Setelah melalui perjalanan panjang, Mi-jeong pada akhirnya mampu menemukan jawaban dari segala kerisauannya itu, dan menemukan jati dirinya. Drama healing ini tayang di JTBC dan Netflix.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More