6 Karakter Perempuan Badass tapi Lembut dalam Drama Korea

Selasa, 07 Maret 2023 - 10:58 WIB
Karakter perempuan badass yang perilakunya lembut bisa dilihat lewat sosok Dong-Baek dalam When the Camellia Blooms. Foto/KBS2
JAKARTA - Karakter perempuan badassdalam drama Korea kerap diidentikkan dengan sosok yang kuat, tidak kenal kompromi, dan kehadirannya sering membuat orang di sekitarnya merasa terintimidasi.

Karakter seperti ini bisa dilihat antara lain dalam sosok Jang Man-wol (IU) dalam Hotel Del Luna, Go Moon-young (Seo Ye-ji) dalam It's Okay to Not Be Okay, Hong Cha-young (Jeon Yeo-been) dalam Vincenzo, dan Go Ae-shin (Kim Tae-ri) dalam Mr Sunshine. Apalagi jika mereka jago bela diri, maka sosok badass langsung melekat dalam nama mereka.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

Padahal, sifatbadass atau kuat bisa juga dilekatkan pada karakter perempuan yang mandiri, kuat menghadapi berbagai cobaan hidup, tahu apa yang mereka mau dan mengejarnya dengan gigih, tapi perilakunya tetap lembut. Bahkan yang punya sifat pendiam pun bisa masuk dalam kategori ini.

Berikut ini karakter-karakter perempuan badass yang perilakunya lembut dalam drama Korea.



1. Oh Dong-Baek - When the Camellia Blooms (2019)



Foto: KBS2



Tak ada yang bisa menyangkal bahwa Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin) adalah perempuan badass. Ia janda dengan satu anak lelaki yang tinggal di kota kecil.

Demi menghidupi ia dan anaknya, Dong-baek punya bar yang kebanyakan didatangi para pria. Tentu saja, dengan status dan pekerjaannya itu, ia jadi bahan gosip yang empuk bagi para tetangganya yang usil.

Karena itulah, saat ada polisi polos yang suka padanya, Dong-baek enggan menanggapinya. Namun saat ia melihat pria itu bisa mengambil hati anaknya, hati Dong-baek pelan-pelan akhirnya luluh.

Di luar itu, Dong-baek memang punya hati yang lembut. Ia selalu sabar menghadapi cibiran orang-orang di sekitarnya. Kebaikannya pun tak hilang karena sifat buruk orang-orang terhadapnya.

Bahkan Gong Hyo-jin mendeskripsikan karakter Dong-baek sebagai "perempuan yang berusaha memberikan cinta pada orang-orang meski ia tidak pernah menerimanya". Drama KBS2 ini bisa ditonton di Netflix.

2. Chae Song-Hwa - Hospital Playlist



Foto: tvN



Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) bisa dibilang sebagai perempuan sempurna. Ia pintar, cantik, dan punya perilaku baik. Dalam pekerjaan, ia adalah associate professor dokter spesialis bedah saraf.

Dalam bekerja, ia sangat praktis, tapi juga punya empati yang tinggi pada para pasiennya. Ini membuatnya dipuji para koleganya.

Dalam pertemanan, Song-hwa adalah pengikat yang menyatukan keempat temannya. Ia manis dan menyenangkan, tapi juga pendiam. Ia bahkan bisa dibilang sebagai pengamat yang baik di antara teman-temannya. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More