Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Jum'at, 03 Maret 2023 - 10:22 WIB
Do Min-joon (Kim Soo-hyun) juga sosok introvert, tapi bedanya dia bukan manusia, melainkan alien yang sudah tinggal di Bumi selama 400 tahun. Pada dasarnya, dia memang tidak suka bicara.

Namun suatu kali, ia menolong tetangganya, seorang aktris populer bernama Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang hobinya berbicara terus. Meski punya kepribadian bertolak belakang, tapi Min-joon suka pada Song-yi karena mengingatkannya akan kekasihnya yang dulu. Drama SBS ini termasuk serial legendaris dan kini juga bisa ditonton di Vidio dan Viu.

5. My Liberation Notes (2022)



Foto: JTBC

Kalau kamu seorang introvert yang bosan dengan kehidupan sehari-hari yang begitu-begitu saja, karakter Yeon Mi-Jeong (Kim Ji-won) mungkin relate denganmu. Ia tinggal di desa di pinggiran Seoul dan bekerja di ibu kota. Ia merasa hidupnya tidak menyedihkan, tapi juga tidak bahagia.

Ingin hidupnya lebih berwarna, ia lalu mencoba menarik perhatian karyawan ayahnya, sosok pria misterius yang juga introvert bernama Mr Gu (Son Suk-ku). Dari sini, Mi-jeong akan belajar menemukan jati dirinya. My Liberation Notes tayang di JTBC dan bisa disimak di Netflix.

6. My Shy Boss (2017)



Foto: tvN

Bos introvert itu bernama Eun Hwan-ki (Yeon Woo-jin), tapi ia bisa menjadi CEO di sebuah perusahaan kehumasan. Sikapnya yang dingin sebenarnya adalah sebuah usaha untuk menutupi dirinya yang pemalu dan sensitif.

Lantas muncul karyawan baru bernama Chae Ro-woon (Park Hye-soo) yang punya kepribadian bertolak belakang dengannya. Dari sini, hubungan kocak antara mereka terjadi. Serial ini tayang di tvN serta bisa ditonton di Viu.



7. At Eighteen (2019)



Foto: JTBC

Jun-woo (Ong Seong-wu) adalah anak SMA yang introvert. Gara-gara dituduh melakukan kekerasan di sekolah, ia akhirnya harus pindah.

Di sekolah baru, ia bertemu dengan Soo-bin (Kim Hyang-gi), gadis pintar yang tertekan dengan ambisi orang tuanya. Keduanya lalu saling jatuh cinta dan belajar memahami kedewasaan bersama. Serial ini tayang di JTBC dan Netflix.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More