6 Drama Korea tentang Karakter Perempuan yang Mengejar Cinta Pria

Selasa, 28 Februari 2023 - 08:48 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Karakter Perempuan yang Mengejar Cinta Pria
Drama Korea tentang perempuan yang mengejar cinta laki-laki bisa ditonton dalam Itaewon Class. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea umumnya menceritakan tentang karakter pria yang mengejar-ngejar cinta perempuan idamannya, tapi ada juga yang sebaliknya.

Segelintir drama Korea berani tampil beda dengan menempatkan karakter utama perempuannya yang semangat dalam mengejar cinta karakter utama pria. Ini tentu jadi tontonan yang menarik karena selain jarang terjadi, bahkan dalam kehidupan nyata pun hal tersebut kerap dianggap tabu.

Buat kamu para pejuang cinta, berikut ini enam drama Korea tentang karakter perempuan yang mengejar cinta pria idamannya.

1. Itaewon Class (2020)

6 Drama Korea tentang Karakter Perempuan yang Mengejar Cinta Pria

Foto: JTBC

Itaewon Classjadi salah satu drama Korea JTBC dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Ceritanya membahas banyak tema, mulai dari balas dendam, cinta pertama, hubungan bos dan karyawan, kesetaraan, hingga perempuan yang mengejar cinta pria yang dikaguminya.

Ia adalah Jo Yi-seo (Kim Da-mi), perempuan eksentrik nan genius dengan IQ 162 yang populer di media sosial. Ia jatuh cinta pada Sae-ro-yi (Park Seo-joon) dan langsung melamar kerja sebagai manajer di restoran milik pria itu.

Sepanjang cerita, Yi-seo gigih mengejar cinta Sae-ro-yi meski hati sang pria masih tertambat pada cinta pertamanya. Bahkan ketika cintanya ditolak mentah-mentah oleh Sae-ro-yi, Yi-seo tetap setia bekerja di tempat Sae-ro-yi.

Belum lagi sikapnya yang kerap dianggap minim empati dan antisosial, tantangan Yi-seo untuk mendapatkan hati bosnya sangatlah berat. Yang ingin menonton perjuangan Yi-seo mengejar cinta, bisa menyaksikannya di Netflix.

2. It's Okay to Not Be Okay (2020)

6 Drama Korea tentang Karakter Perempuan yang Mengejar Cinta Pria

Foto: tvN

Drama yang satu ini juga menampilkan karakter perempuan kuat yang sangat gigih mengejar keinginannya. Sama seperti Yi-seo dalam Itaewon Class, Go Moon-young (Seo Ye-ji) juga minim empati dan antisosial, bonus sangat egois.

Saat ia menyukai perawat di rumah sakit jiwa bernama Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun), Go Moon-young melakukan segala cara agar laki-laki itu membalas perasaannya. Ia bahkan sampai melakukan hal-hal yang menyebalkan dan sangat mengganggu sang pria.

Uniknya, meski sangat agresif mengejar cinta, perlahan-lahan Kang-tae melihat sisi lain dari Moon-young yang disukainya. Kisah cinta unik keduanya bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 7 Drama Korea Terpopuler pada Januari-Februari 2023 untuk Pasar Global

3. The Legend of the Blue Sea (2016)

6 Drama Korea tentang Karakter Perempuan yang Mengejar Cinta Pria

Foto: SBS

Drama legendaris ini dibintangi dua pemain populer, Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho. Kali ini ceritanya tentang pengejaran cinta dengan melibatkan kisah reinkarnasi dan perebutan cinta.

Ceritanya dimulai pada era Dinasti Joseon, saat Se-hwa (Jun Ji-hyun) masih menjadi putri duyung. Suatu ketika, ia diselamatkan oleh Kim Dam-ryeong (Lee Min-ho), dan aksi heroik itu membuat Se-hwa jatuh cinta. Namun karena tak bisa berubah menjadi manusia jelang dewasa, mimpi Se-hwa bersatu dengan Dam-ryeong pun musnah.

Pada masa modern, Se-hwa bereinkarnasi menjadi Shin Cheong, sedangkan Dam-ryeong menjadi Heo Joon-jae si tukang tipu. Shin Cheong yang kembali jatuh cinta pada Joon-jae di Spanyol lantas mengikutinya sampai ke Seoul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)