Daftar Proyek Solo 7 Member BTS setelah Hiatus Grup

Kamis, 02 Maret 2023 - 10:58 WIB
Jin dikenal sebagai idol yang senang bermain game dan menyukai dunia kuliner, jadi aktivitas solonya banyak terkait dua hal tersebut. Ini tentu saja di luar rilisan single-nya, The Astronaut pada 28 Oktober 2022.

The Astronaut adalah lagu pop rock yang diciptakannya bersama Coldplay. Lagu perpisahannya sebelum menjalani wamil ini begitu istimewa, sampai Jin rela terbang nyaris 40 jam pergi-pulang Seoul-Buenos Aires hanya untuk tampil beberapa menit saja membawakan lagu tersebut dalam konser stadium Coldplay di Argentina.

Tentu saja, penggemar kedua fandom menyambut antusias peristiwa ini, apalagi konsernya disiarkan juga di bioskop. ARMY bahkan meramaikan event ini dengan memopulerkan istilah ArJINtina, gabungan dari "Jin" dan "Argentina".

Untuk varietyshow dan talkshow, Jin tampil acara-acara komedi seperti Running Man, juga talkshow Nothing Much Prepared dari rapper Young-ji di YouTube. Ia juga tampil dalam talkshow Hal Myung Soo dari komedian Park Myung-soo.

Untuk kegemarannya bermain game, ia merilis dua episode Jin MapleStory Game Planner di YouTube BangtanTV. Ia muncul sebagai anak magang di perusahaan game favoritnya, Maple Story, dan melakukan presentasi menjadi game planner.

Sedangkan untuk acara kuliner, ia juga membuat acara Jin's Traditional Alcohol Journey sepanjang empat episode. Bersama sahabatnya chef Baek Jong-won, ia membuat miras tradisional Korea.

Menurut sang chef, Jin juga sudah membuat miras khusus yang nantinya akan ia minum selepas wamil bersama teman-temannya. Jin diprediksi akan selesai wamil pada 12 Juni 2024 atau satu hari sebelum BTS merayakan ulang tahun ke-11.

Meski wamil, tapi Jin juga sudah merekam berbagai video untuk ARMY, yang dirilis tiap bulan hingga ia kelar wamil. Tampaknya, hal yang sama juga akan dilakukan oleh para member lainnya.

SUGA



Foto: Valentino

Suga akan jadi member BTS pertama yang menggelar konser solo dunia, yaitu di Korea Selatan, Asia, dan Amerika. Konser akan dimulai dari Amerika pada 26 April 2023, lalu dilanjutkan ke Asia, Korea, dan berakhir di Jepang.

Perlu dicatat, bahwa tur konser solo ini dilakukan bahkan sebelum ada pengumuman perilisan album solo official-nya. Suga sejauh ini sudah merilis dua mixtape di bawah nama Agust D, yaitu pada 2016 dan 2020.

Suga termasuk yang paling aktif mengeluarkan karya, baik secara tunggal maupun kolaborasi, bahkan sebelum BTS resmi rehat sebagai grup. Pada April 2022, ia menjadi member BTS pertama yang muncul dalam video musik resmi artis lain, yaitu bersama PSY saat membawakan lagu yang diproduserinya, That That.

Ia juga membuat aransemen kedua untuk Over The Horizon milik Samsung, kali ini dengan nuansa groovy setelah sebelumnya bernuansa orkestra. Rapper bernama asli Min Yoon-gi ini juga membuat lagu latar untuk game BTS Island: In the SEOM.

Tak cuma itu, Suga juga menjajal menjadi host talkshow Suchwita di BangtanTV, dan saat ini sudah mencapai enam episode (episode terbaru tayang hari ini, 2 Maret). Yang cukup mengejutkan, ia juga menjadi brand ambassador Valentino, bahkan menghadiri Valentino Haute Couture Spring 2023 Show pada 26 Januari 2023 di Paris.

J-HOPE



Foto:Erika Goldring/WireImage



J-hope alias Jung Ho-seok jadi member BTS pertama yang merilis proyek solonya secara resmi. Ia mengeluarkan album solo Jack in the Box pada 15 Juli, setelah sebelumnya merilis mixtape pada 2018.

Dalam album berisi 10 lagu itu, j-hope menggambarkan ambisinya sebagai musisi, juga pendangannya dalam isu-isu sosial seperti kesetaraan. Lalu pada 31 Juli, j-hope mencatat sejarah sebagai musisi Korea pertama yang jadi penampil utama (headliner) dalam Lollapalooza, salah satu festival musik paling bergengsi di Amerika.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More