Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ

Sabtu, 14 Maret 2020 - 15:00 WIB
Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ
Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ
A A A
Para DJ juga doyan dengerin lagu Kpop. Apa, nih, lagu-lagu favorit mereka? Apa sama dengan favorit kamu juga?

Seorang DJ emang mesti paham lagu atau genre yang lagi ngetren. Soalnya, bisa jadi mereka bakal diminta untuk memainkan lagu tersebut.

Nah, berikut ini lagu-lagu Kpop yang mereka suka, dan kadang mereka mainkan juga kalo lagi nge-DJ.

DINAR YUNI ANGELITA – DJ DIZKOREA

Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ

Foto: Instagram @dinaree

“Lagu yang aku suka itu biasanya dari BigBang. Minimal ada 1-2 lagu Bigbang di setlist aku. Aku baru jadi DJ sekitar satu tahun lalu, dan awalnya cuma iseng-iseng aja dan masih belajar sampe sekarang. Jadi DJ juga karena pengen berbagi playlist lagu Kpop yang aku suka ke orang lain.”

MARVIN SALIECHAN - DJ DIZKOREA

Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ

Foto: Dok pribadi

“Lagu favorit gue itu Monsta X yang judulnya "Beautiful", "Hero", "Follow", dan "Everglow". Musiknya berat banget instrumen-nya, kayak rusuh gitu makanya biasanya cuma masuk di set gue. Saya megang alat DJ sekitaran 2014. Dulu mainin lagu-lagu trap, vaporwave bahkan electronica Jepang juga. Karena belakangan ini lebih banyak yang ajak main musik Korea, jadinya seringnya main genre Kpop. Serunya main musik Korea karena pengunjung biasanya udah hafal dance-nya, jadi otomatis buat DJ-nya juga ikutan seru. Apalagi pernah ada yang bawa-bawa bendera ateez, lightstick, fanchant, dan lain-lain.”

MUHAMMAD SOFYAN - DJ DIZKOREA

Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ

Foto: Dok pribadi

“Saya suka banget sama lagunya f(x) yang "4 Wall" karena lagunya superenak, dance-nya juga memorable jadi bisa dijogetin bareng-bareng. Selain itu, saya juga lagi seneng muterin lagunya Cho Seung-Youn alias Woodz. Saya ini juga Kpopers, jadi memang lebih sering main lagu Kpop. Tapi, saya juga pernah main di acara musik lain kayak Dugame (musik game) dan Orutaku (musik anime).”

RANGGANA DUMANDI – DJ FRIDAY NORAEBANG

Ini Lagu-Lagu Kpop Favorit Para DJ

Foto: Dok pribadi

“Untuk lagu-lagu, tergantung setlist-nya. Soalnya tiap event, kan, ganti-ganti setlist jadi gak nentu. Gue jadi DJ sekitar Februari 2018, dan serunya nge-DJ di musik Kpop karena crowd-nya selalu rame.

GenSINDO
Halimah Saadiyah
Universitas Al-Azhar Indonesia
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9331 seconds (0.1#10.140)