Kuburan Pejuang Perempuan Ditemukan di Rusia, Mirip Mitos Amazon dan Wonder Woman

Kuburan Pejuang Perempuan Ditemukan di Rusia, Mirip Mitos Amazon dan Wonder Woman
Wonder Woman berasal dari suku Amazon, yang punya kekuatan luar biasa sebagai petarung perempuan. Foto/Walt Disney
RUSIA - Kayaknya, imajinasi bangsa Yunani tentang para perempuan pejuang dari suku Amazon gak sepenuhnya isapan jempol belaka.

Soalnya, pada Desember lalu, para arkeolog menemukan sebuah kuburan berisi empat perempuan, yang di dalamnya juga ada anak panah, tombak, dan peralatan berkuda.

Yang menarik, dikutip dari South China Morning Post, kuburan ini ditemukan di Rusia Barat, persis seperti cerita Yunani kuno yang bercerita soal suku Amazon.

Sekadar mengingatkan, dalam mitos yang berkembang, suku Amazon digambarkan sebagai komunitas perempuan pejuang yang tinggal di sebuah pedalaman.



Kuburan Pejuang Perempuan Ditemukan di Rusia, Mirip Mitos Amazon dan Wonder Woman

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Dalam mitos itu, disebut mereka hidup sebagai lesbian. Mereka juga berani memotong buah dada mereka sendiri supaya bisa menembak anak panah lebih tepat saat bertarung. Mitos ini pun diabadikan penyair Homer dalam puisi "The Iliad" pada masa Sebelum Masehi.

Beberapa tahun kemudian, kisah mereka jadi latar bagi lahirnya komik "Wonder Woman", yaitu perempuan super dari suku Amazon yang hidupnya abadi.



Nah, empat perempuan ini memang gak disebut sebagai bagian dari suku Amazon. Tapi ciri-ciri yang disebut tadi mirip gambaran pejuang perempuan yang identik dengan suku Amazon.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss