5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

Senin, 16 Januari 2023 - 10:59 WIB
loading...
5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023
Drama Korea komedi terbaru dengan rating tertinggi salah satunya ada Crash Course in Romance. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah drama Korea genre komedi yang sedang tayang (on going) dan memperoleh rating yang tinggi dari para penonton tingkat global.

Drama Korea memang kental dengan unsur komedi. Genre ini umumnya disandingkan dengan unsur kisah cinta, tapi ada juga yang mencampurnya dengan cerita laga hingga thriller atau misteri.

Saat ini, ada lima drama Korea komedi on going atau terbaru yang mendapatkan rating tertinggi di MyDramaList. Ada juga yang mendapat rating tinggi di pasar domestik (Korea Selatan). Berikut ini daftarnya.

1. Crash Course in Romance

5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

Foto:Netflix

Drama Korea komedi romantis ini baru tayang dua episode di tvN dan Netflix, dengan episode baru dirilis tiap Sabtu dan Minggu. Ratingnya dari pengguna MyDramaList adalah 8,5/10 dari 136 pengguna. Sedangkan rating dari data Nielsen Korea adalah 4,0% dan 5,8%.

Crash Course in Romance bercerita tentang hubungan benci dan cinta dari seorang mantan atlet yang kini memiliki toko makanan tradisional Korea serta seorang guru dari lembaga bimbingan belajar papan atas. Beberapa penonton menyebut drama ini cocok ditonton oleh mereka yang menyukai Hometown Cha-Cha-Cha, dan memang sutradaranya adalah yang juga menggarap drama sukses tersebut.

Serial ini dibintangi Jeon Do-yeon dan Jung Kyung-ho, dengan sutradara Yoo Je-won dan penulis skenario Yang Hee-seung (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo). Dramanya direncanakan tayang sepanjang 16 episode.

2. The Forbidden Marriage

5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

Foto: MBC

Kembali dari kisah drama komedi romantis. The Forbidden Marriage mendapat skor 8,3 dari 1.477 pengguna MyDramaList.

Dramayang tayang sebanyak 12 episode ini akan berakhir pada 21 Januari 2023. Adapun ceritanya tentang seorang raja yang melarang terjadinya pernikahan gara-gara ia tak kunjung pulih dari kedukaan akibat kematian istrinya.

Namun belakangan, ia malah jatuh cinta pada penipu yang mengaku bisa terhubung dengan roh istrinya. Drama yang dibintangi Kim Young-dae dan Park Ju-hyun ini tayang di MBC dan Prime Video.

Baca Juga: 5 Drama Korea Komedi dengan Rating Tertinggi pada 2022 di MyDramaList

3. Brain Works

5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

Foto: KBS2

Brain Works mendapat rating 7,9 dari 220 pengguna. Serialnya baru tayang 2 Januari lalu dan akan berakhir pada 28 Februari 2023.

Brain Works adalah drama komedi misteri tentang seorang dokter saraf dari keluarga kaya dan seorang detektif yang kelihatannya menyebalkan, tapi aslinya baik. Keduanya bekerja sama memecahkan kasus, dan tentunya dari sini muncul berbagai aksi lucu.

Serial ini dibintangi Jung Yong-hwa dan Cha Tae-hyun. Brain Works tayang di KBS2 dan Vidio.

4. Red Balloon

5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

Foto: Viu

Red Balloon mendapat rating 7,8 dari 123 pengguna MyDramaList. Sudah tayang sebanyak 10 dari 20 episode, rating drama ini terus meningkat menurut data Nielsen Korea dengan rating terakhir menyentuh angka 7,7%.

Red Balloon adalah drama komedi kehidupan tentang empat orang yang merasa frustasi dengan hidup mereka. Keempatnya lalu mencoba mencari kebebasan agar hidupnya lebih berwarna.

Drama Korea ini didukung para bintang seperti Seo Ji-hye, Lee Sung-jae, Hong Soo-hyun, Lee Sang-woo, dan Lee Bo-hee. Drama TV Chosun ini juga bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang dibintangi Shin Ye-Eun, dari Romantis hingga Balas Dendam

5. Three Bold Siblings

5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

Foto: KBS2

Serial yang satu ini adalah drama panjang yang direncanakan tayang sebanyak 50 episode. Saat ini sudah tayang 33 episode dengan rating tertinggi saat ini mencapai 25%. Adapun skornya di MyDramaList adalah 7,5 dari 193 pengguna.

Three Bold Siblings adalah drama komedi romantis dan keluarga yang menceritakan kisah cinta antara dua anak sulung. Lee Ha-na dan Lim Ju-hwan menjadi pemeran utama dari drama KBS2 ini. Kamu juga bisa menontonnya di Viki dan KOCOWA.

Daftar drama Korea komedi rating tertinggi pada 2023 ini sudah pasti akan berubah karena tahun ini akan banyak sekali drama genre ini yang siap ditayangkan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)