6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:49 WIB
loading...
6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi
Drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi salah satunya adalah The Penthouse. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi biasanya malah disukai penonton. Salah satunya terbukti dengan ratingnya yang tinggi.

Drama makjang mengacu pada serial Korea yang ceritanya dibuat sangat dramatis hingga seperti di luar logika. Ceritanya umumnya berpusat pada hubungan yang penuh rahasia dan kejutan antara para karakternya, perselingkuhan, kelahiran yang dirahasiakan, hingga aksi balas dendam.

Kerap kali, drama makjang juga sampai melibatkan aksi pembunuhan. Para karakternya juga biasanya digambarkan abu-abu, alias tidak sepenuhnya baik atau buruk. Namun jika ada yang sepenuhnya jahat, maka ia akan digambarkan sebagai sosok yang jahatnya tanpa ampun.

Karena ceritanya diselimuti rahasia, banyak plottwist terjadi di tengah atau akhir cerita. Karakter yang tadinya mati pun bisa hidup kembali.

Tak heran, banyak penonton yang emosi dengan banyaknya kejutan tak masuk akal dalam drama makjang. Namun sekali lagi, tetap saja banyak yang menyukai drama ini karena membuat penasaran dan ceritanya adiktif.

Nah, berikut ini drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi penonton.

1. Pink Lipstick (2010)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: MBC

Sebelum istilah drama makjang populer di luar Korea, ada Pink Lipstick yang ceritanya sudah membuat para penontonnya emosi sepanjang 149 episode. Drama ini tayang di MBC, dan sempat juga dirilis di salah satu stasiun televisi di Indonesia pada 2014.

Ceritanya tentang Yoo Ga-eun (Park Eun-hye) yang menikah dengan pacarnya semasa kuliah, Park Jung-woo (Lee Joo-hyun). Namun ternyata, suaminya selingkuh dengan sahabat Ga-eun, yaitu Kim Mi-ran (Seo Yoo-jung).

Lebih parah lagi, anak angkat Ga-eun dan Jung-woo ternyata adalah anak hasil perselingkuhan keduanya. Mereka akhirnya bercerai, dan Ga-eun kemudian jatuh cinta pada Ha Jae-bum (Park Hwang-hyun).

Namun saat ia mengetahui bahwa Jung-woo dan Mi-ran berperan besar dalam kejatuhan keluarganya, Ga-eun memilih untuk membalas dendam pada keduanya. Langkah pertamanya adalah justru dengan menikahi paman Jae-bum yang kaya raya.

2. Everybody Say Kimchi (2014)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: MBC

Judulnya memang menandakan bahwa ini serial komedi, tapi Everybody Say Kimchi tetaplah drama makjang yang ceritanya juga bikin emosi. Yang juga penting, dari sinilah muncul adegan ikonis drama Korea "kimchi slap" alias menampar wajah dengan kimchi.

Drama MBC ini bercerita tentang Yoo Ha-eun (Kim Ji-young) yang memulai bisnis kimchi setelah dikhianati oleh suaminya Im Dong-jun (Won Ki-joon). Bisnisnya berjalan dengan tidak mudah karena ada pesaing yang cukup berat. Belum lagi mantan suaminya tiba-tiba muncul.

Baca Juga: 5 Drama Korea Komedi dengan Rating Tertinggi pada 2022 di MyDramaList

3. The World of the Married (2021)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: JTBC

Bicara tentang drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi tak akan lengkap kalau tidak memasukkan yang satu ini. The World of the Married adalah drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa untuk penayangan di stasiun televisi berbayar (JTBC).

Kisahnya diadaptasi dari drama Inggris Doctor Foster. Adapun ceritanya tentang seorang dokter bernama Ji Seon-u (Kim Hee-ae) yang menyadari suaminya yang seorang sutradara ternyata selingkuh dengan perempuan yang jauh lebih muda.

Lebih parahnya lagi, teman-temannya mengetahui hal itu, tapi tak ada yang memberitahunya. Ia pun lantas menyusun skenario kejam untuk membalas dendam, terutama pada suaminya.

Selain Kim Hee-ae, drama ini juga dibintangi Park Hae-joon dan Han So-hee. Serialnya juga tayang di Vidio, Viu, dan Netflix. Adapun remake versi Indonesia-nya berjudul Mendua tayang di Disney+ Hotstar.

4. The Penthouse: War in Life (2020-2021)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: SBS

The Penthouse boleh jadi membuat banyak penonton emosi karena ceritanya yang benar-benar kacau di luar logika. Namun nyatanya, ratingnya menjadi salah satu yang tertinggi sepanjang sejarah drama Korea era modern, dengan angka 29,2%.

The Penthouse bercerita tentang kematian seorang gadis di kompleks apartemen mewah Hera Palace. Penyelidikan polisi lantas membuat para penghuni apartemen saling mencurigai satu sama lain.

Selain kasus pembunuhan, drama ini juga mengangkat isu persaingan dalam pendidikan anak-anak untuk menjadi yang nomor satu, aksi bullying, insting orang tua melindungi anak-anaknya, dan pembunuhan. Drama yang dibintangi Lee Ji-ah, Uhm Ki-joon, Eugene, dan Kim So-yeon ini tayang di SBS dan Viu.

5. The Last Empress (2018-2019)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: SBS

Drama makjang yang satu ini bertema kerajaan, tapi latarnya adalah masa kini. Ceritanya tentang Oh Sunny (Jang Na-ra), seorang aktris drama musikal yang menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-rok).

Belakangan, Oh Sunny sadar dirinya hanyalah pion dari rencana perebutan kekuasaan. Ia juga menyadari bahwa suaminya ternyata masih mencintai kekasihnya yang dulu. Ia lantas berusaha membalikkan keadaan dengan menyusun strategi balas dendam.

Meski bergenre thriller, tapi The Last Empress juga menyelipkan momen-momen lucu. Drama SBS ini bisa ditonton di Vidio.

Baca Juga: Arti Lirik Vibe, Lagu Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS tentang Chemistry Cinta

6. Temptation of Wife (2008-2009)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: SBS

Drama makjang lawas ini tentu saja ceritanya sangat klasik dan dramatis. Kisanya tentang Goo Eun-jae (Jang Seo-hee) yang diperkosa oleh Gyo-bin (Byun Woo-min), hamil, lalu terpaksa menikah dengan pria tersebut.

Setelah menikah, sang suami malah selingkuh dengan perempuan lain dan berusaha membunuh Eun-jae. Beruntung, Eun-jae selamat dan tentu saja langsung menyusun skenario balas dendam terbaik untuk sang suami dan orang-orang yang sudah menyakitinya.

Drama Korea makjang terpopuler ini ceritanya juga bikin emosi. Apalagi, kisahnya dibuat sangat panjang dan berliku sampai dibuat sepanjang 129 episode di SBS.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)