6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi
Drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi salah satunya adalah The Penthouse. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi biasanya malah disukai penonton. Salah satunya terbukti dengan ratingnya yang tinggi.

Drama makjang mengacu pada serial Korea yang ceritanya dibuat sangat dramatis hingga seperti di luar logika. Ceritanya umumnya berpusat pada hubungan yang penuh rahasia dan kejutan antara para karakternya, perselingkuhan, kelahiran yang dirahasiakan, hingga aksi balas dendam.

Kerap kali, drama makjang juga sampai melibatkan aksi pembunuhan. Para karakternya juga biasanya digambarkan abu-abu, alias tidak sepenuhnya baik atau buruk. Namun jika ada yang sepenuhnya jahat, maka ia akan digambarkan sebagai sosok yang jahatnya tanpa ampun.

Karena ceritanya diselimuti rahasia, banyak plottwist terjadi di tengah atau akhir cerita. Karakter yang tadinya mati pun bisa hidup kembali.

Tak heran, banyak penonton yang emosi dengan banyaknya kejutan tak masuk akal dalam drama makjang. Namun sekali lagi, tetap saja banyak yang menyukai drama ini karena membuat penasaran dan ceritanya adiktif.

Nah, berikut ini drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi penonton.

1. Pink Lipstick (2010)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: MBC

Sebelum istilah drama makjang populer di luar Korea, ada Pink Lipstick yang ceritanya sudah membuat para penontonnya emosi sepanjang 149 episode. Drama ini tayang di MBC, dan sempat juga dirilis di salah satu stasiun televisi di Indonesia pada 2014.

Ceritanya tentang Yoo Ga-eun (Park Eun-hye) yang menikah dengan pacarnya semasa kuliah, Park Jung-woo (Lee Joo-hyun). Namun ternyata, suaminya selingkuh dengan sahabat Ga-eun, yaitu Kim Mi-ran (Seo Yoo-jung).

Lebih parah lagi, anak angkat Ga-eun dan Jung-woo ternyata adalah anak hasil perselingkuhan keduanya. Mereka akhirnya bercerai, dan Ga-eun kemudian jatuh cinta pada Ha Jae-bum (Park Hwang-hyun).

Namun saat ia mengetahui bahwa Jung-woo dan Mi-ran berperan besar dalam kejatuhan keluarganya, Ga-eun memilih untuk membalas dendam pada keduanya. Langkah pertamanya adalah justru dengan menikahi paman Jae-bum yang kaya raya.

2. Everybody Say Kimchi (2014)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: MBC

Judulnya memang menandakan bahwa ini serial komedi, tapi Everybody Say Kimchi tetaplah drama makjang yang ceritanya juga bikin emosi. Yang juga penting, dari sinilah muncul adegan ikonis drama Korea "kimchi slap" alias menampar wajah dengan kimchi.

Drama MBC ini bercerita tentang Yoo Ha-eun (Kim Ji-young) yang memulai bisnis kimchi setelah dikhianati oleh suaminya Im Dong-jun (Won Ki-joon). Bisnisnya berjalan dengan tidak mudah karena ada pesaing yang cukup berat. Belum lagi mantan suaminya tiba-tiba muncul.

Baca Juga: 5 Drama Korea Komedi dengan Rating Tertinggi pada 2022 di MyDramaList

3. The World of the Married (2021)

6 Drama Korea Makjang Terpopuler yang Ceritanya Bikin Emosi

Foto: JTBC

Bicara tentang drama Korea makjang terpopuler yang ceritanya bikin emosi tak akan lengkap kalau tidak memasukkan yang satu ini. The World of the Married adalah drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa untuk penayangan di stasiun televisi berbayar (JTBC).
halaman ke-1
Share: