5 Drama Korea tentang Keluarga yang Menghangatkan Hati

Senin, 09 Januari 2023 - 17:57 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Keluarga yang Menghangatkan Hati
Drama Korea keluarga What Happens to My Family menceritakan kegundahan seorang ayah terhadap anak-anaknya. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Anggota keluarga kadang tak selalu bisa akur, tapi sering kali keluarga juga yang selalu ada setiap kita mengalami kesulitan.

Beberapa drama Korea sangat baik menggambarkan dinamika kehidupan sebuah keluarga. Dari ketidakcocokan orang tua dengan anak, hingga kakak dan adik yang selalu ribut sampai ke hal-hal yang sepele. Namun tetap saja, pada akhirnya mereka adalah satu keluarga yang saling membutuhkan.

Nah, lima drama Korea bertema keluarga ini akan memberikan cerita yang menghangatkan hati. Berikut ini lima judulnya, mengutip dari Soompi.

1. Reply 1988 (2015)

5 Drama Korea tentang Keluarga yang Menghangatkan Hati

Foto: tvN

Posisi pertama tentu saja langsung diisi oleh drama klasik nan populer Reply 1988. Drama ini bukan hanya menceritakan tentang persahabatan lima anak yang bertetangga, tapi juga hubungan kelima anak ini dengan keluarga mereka.

Menyaksikan Reply 1988, penonton akan melihat bahwa tiap karakter tak hanya punya satu keluarga, tapi dua, bahkan banyak keluarga karena anak-anak ini, juga orang tua mereka, saling berinteraksi satu sama lain sebagai tetangga, sahabat, juga sebagai sebuah keluarga besar baik dengan atau tanpa ikatan darah. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

2. Dear My Friend (2016)

5 Drama Korea tentang Keluarga yang Menghangatkan Hati

Foto: tvN

Ini adalah kisah persahabatan antara orang-orang lansia. Meski begitu, kisahnya juga tentang hubungan ibu dan anak perempuannya.

Diceritakan, seorang penulis dan penerjemah berusaha menghabiskan waktunya dengan ibunya yang sudah tua dan teman-teman lansianya. Sebagian divonis menderita kanker, dan hidupnya tak lama lagi, termasuk ibunya.

Dari sini, hubungan sang anak dengan ibunya makin menguat. Ia juga bisa melihat hubungan antara teman-teman ibunya dengan keluarga mereka masing-masing. Terlihat, para lansia ini berusaha menjalani hidup mereka dengan baik di ujung usia mereka. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Penjelasan Ending The Glory dan 8 Teori untuk Part 2

3. What Happens to My Family? (2014)

5 Drama Korea tentang Keluarga yang Menghangatkan Hati

Foto: KBS2

Seorang duda membesarkan ketiga anaknya seorang diri, tapi begitu mereka sudah dewasa, malah memperlakukannya dengan buruk. Ia lalu mencoba menuntut ketiga anaknya dengan aturan hukum untuk memberi mereka pelajaran.

Inti dari cerita ini adalah, sang ayah terlalu sayang pada ketiga anaknya itu, dan tak rela mereka tumbuh menjadi orang yang tidak baik. Misinya adalah kembali menyatukan keluarganya dan agar anak-anaknya bisa menjadi manusia seutuhnya. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viki.

4. Seo-Yeong, My Daughter (2012)

5 Drama Korea tentang Keluarga yang Menghangatkan Hati

Foto: KBS2

Dua anak kembar beda jenis kelamin punya hubungan yang berbeda dengan ayah mereka. Yang perempuan merelakan seluruh uangnya demi membayar utang judi ayahnya, sampai-sampai harus menunda kuliahnya. Sementara yang pria tetap mengejar kariernya dalam bidang kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)