10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi pada 2022

Jum'at, 06 Januari 2023 - 10:01 WIB
loading...
10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi pada 2022
Drama Korea genre komedi romantis sepanjang 2022 mendapatkan rating yang cukup tinggi di MyDramaList
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre komedi romantis banyak diproduksi sepanjang 2022, dan di antaranya sangat disukai para pencinta serial di seluruh dunia.

Menurut data MyDramaList, ada 10 drama Korea komedi romantis yang meraih skor atau rating tertinggi dari penonton di berbagai negara. Skor serial-serial ini seluruhnya ada di angka lebih dari 8,0 dari ribuan hingga puluhan ribu penonton.

Berikut ini daftar 10 besar drama Korea komedi romantis rilisan tahun 2022 dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. Business Proposal

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi pada 2022

Foto: SBS

Tak hanya jadi salah satu drama Korea paling viral pada tahun 2022, Business Proposal juga mendapatkan rating tinggi baik di Korea Selatan maupun skala global. Di MyDramaList, Business Proposal meraih rating tertinggi dalam kategori drama komedi romantis dengan skor 8,7/10 dari 60.379 pengguna.

Business Proposal bercerita tentang hubungan asmara antara karyawan dan bosnya, yang bermula dari kencan buta. Masalah muncul saat sang bos langsung ingin menikahi perempuan yang dikencaninya itu, tanpa tahu bahwa perempuan itu adalah karyawannya. Drama SBS ini bisa ditonton juga di Netflix.

2. Sh**ting Stars

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi pada 2022

Foto: tvN

Drama Korea ini ratingnya kecil di Korea Selatan, tapi tinggi di kalangan penonton internasional. Skornya mencapai 8,4 dari 20.943 pengguna.

Sh**ting Stars bercerita tentang hubungan benci dan cinta antara aktor populer ganteng dengan kepala humas dan krisis yang menangani citra sang aktor. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

3. Yumi's Cells 2

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi pada 2022

Foto: TVING

Drama Korea komedi romantis dengan rating tertinggi lainnya adalah Yumi's Cells 2. Serial yang dibintangi Kim Go-eun ini mendapatkan skor 8,4 dari 7.472 pengguna.

Yumi's Cells 2 melanjutkan kisah perjalanan cinta Yumi dengan para pria, dengan para sel di tubuhnya yang selalu bereaksi setiap kali Yumi berinteraksi dengan mereka. Setelah putus cinta pada musim sebelumnya, kini Yumi punya pacar baru. Drama TVING ini tayang di Viki.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam

4. From Now On, Showtime!

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi pada 2022

Foto: MBC

From Now On, Showtime sebenarnya tak memiliki rating yang bagus di Korea meski tayang di MBC. Namun popularitas drama ini di pasar global cukup baik. Ratingnya di MyDramaList pun tinggi, mencapai 8,4 dari 6.628 pengguna.

From Now On, Showtime! bercerita tentang seorang pesulap misterius dan seorang polisi yang bekerja sama dengan hantu untuk memecahkan sebuah kasus. Drama ini juga bisa ditonton di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)