7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam

Kamis, 05 Januari 2023 - 16:33 WIB
loading...
7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam
Song Hye-kyo dalam drama Korea The Glory memerankan karakter perempuan yang membalaskan dendamnya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan tema balas dendam semakin banyak dibuat, dengan karakter utama tak selalu para pria, tapi juga para perempuan.

Para perempuan dalam drama tema ini jelas jauh berbeda karakternya dibanding para perempuan dalam drama Korea konvensional. Alih-alih tampil lemah lembut, mereka umumnya digambarkan sebagai sosok antihero yang kerap melakukan hal yang melanggar hukum atau etika sosial demi membalaskan dendam mereka.

Buat kamu yang menyukai drama Korea bertema balas dendam dan karakter perempuan badass, berikut ini judul-judul yang bisa kamu tonton.

1. The Glory (2022)

7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam

Foto: Netflix

Drama Korea terbaru ini tengah menjadi pembicaraan hangat pencinta drama Korea. Penyebabnya adalah peran yang dipilih Song Hye-kyo kali ini jauh berbeda dari sebelumnya.

Alih-alih menjadi perempuan feminin dan lembut seperti biasanya, kali ini aktris berusia 41 tahun ini menguji aktingnya dengan menjadi Dong-eun, perempuan korban kekerasan yang sangat kejam di sekolah. Ia hampir bunuh diri, tapi lantas memutuskan bangkit dan bekerja keras dengan misi balas dendam yang disiapkannya dengan matang.

Ia datang lagi ke dalam kehidupan para pem-bully-nya bukan lagi sebagai sosok yang lemah, melainkan perempuan yang sangat dingin dan intimidatif. Saking mengintimidasinya, ia sampai membuat orang-orang yang menyiksanya dulu ketakutan dan memohon agar diampuni olehnya. Kamu bisa menyaksikan betapa dingin dan mengerikannya aksi Song Hye-kyo dalam The Glory lewat Netflix.

2. The World of the Married (2020)

7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam

Foto: JTBC

Istri yang diselingkuhi bisa melakukan apa saja demi membalaskan dendamnya pada sang suami yang berkhianat. Ini pula yang dilakukan oleh Sun-woo (Kim Hee-ae) dalam The World of the Married.

Ia menyusun strategi untuk membalas dendam, tak hanya untuk suaminya, tapi juga untuk orang-orang di sekitarnya yang menyembunyikan perselingkuhan tersebut. Saking dikuasai oleh amarah, Sun-woo sampai hampir melukai anaknya sendiri. Drama JTBC ini bisa ditonton di Vidio dan Netflix.

3. Temptation of Wife (2008)

7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam

Foto: SBS

Sebelum Sun-woo dalam The World of the Married, ada Eun-jae (Jang Seo-hee) yang nasibnya lebih buruk. Ia diperkosa oleh Gyo-bin (Byun Woo-min), hamil, lalu terpaksa menikah dengan pria tersebut.

Setelah menikah, Gyo-bin malah selingkuh dengan perempuan lain. Masih belum cukup, sang suami bahkan berusaha membunuhnya.

Untungnya, Eun-jae selamat dari percobaan pembunuhan itu, lantas mengambil identitas orang lain untuk membalaskan dendamnya pada suami dan orang-orang yang menyakitinya. Kisah balas dendam dari SBS ini merentang panjang sampai 129 episode.

Baca Juga: 19 Sekuel, Prekuel, dan Spin-Off Drama Korea yang Tayang pada 2023

4. Glass Mask (2012)

7 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Balas Dendam

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)