8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa

Selasa, 03 Januari 2023 - 12:45 WIB
loading...
8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa
Drama Korea dengan judul terpanjang sepanjang masa bisa mencapai tujuh suku kata. Foto/CGV
A A A
JAKARTA - Drama Korea umumnya berjudul singkat, tapi ada juga yang sangat panjang hingga mencapai tujuh suku kata.

Drama Korea umumnya memakai judul bahasa Korea. Namun ada juga yang dipublikasikan dengan judul berbahasa Inggris untuk penonton internasional. Judul-judul tersebut juga kerap mengadaptasi langsung dari bahasa Korea-nya, hingga punya judul yang panjang.

Nah, berikut ini delapan drama Korea dengan judul terpanjang sepanjang sejarah.

1. Eight Days, Assassination Attempts against King Jeongjo (2007)


8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa

Foto: CGV

Meski judulnya sangat panjang, tapi drama sageuk ini hanya terdiri dari 10 episode, dan tayang di CGV. Sesuai judulnya, cerita berlatar sejarah ini mengisahkan tentang percobaan pembunuhan terhadap Raja Jeongjo dari Joseon yang terjadi beberapa kali.

Aksi percobaan pembunuhan tersebut terjadi saat prosesi delapan hari untuk mengunjungi makam ayah Raja Jeongjo di Benteng Hwaseong pada 1795. Drama ini dibintangi Kim Sang-joong, Park Jung-chul, dan Jung Ae-ri.

2. Woman of Matchless Beauty, Park Jung-Geum (2008)

8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa

Foto: MBC

Masih dari drama lawas, ini adalah drama panjang sebanyak 52 episode yang tayang di MBC. Bintangnya ada Bae Jong-ok sebagai pemeran utama, lalu Son Chang-min, Kim Min-jong, dan Han Go-eun.

Woman of Matchless Beauty, Park Jung-Geum bercerita tentang Park Jung-geum, seorang detektif perempuan yang tangguh dan tanpa kompromi dalam menangkap kriminal. Ia juga adalah orang tua tunggal bagi satu anak laki-laki.

Dirinya juga dekat dengan dua pria. Yang satu seorang dokter lajang, satunya lagi pengacara yang sekaligus tunangan kakak tirinya.

3. Another Peaceful Day of Second-Hand Items (2020)

8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa

Foto: Naver TV

Drama Korea dengan judul terpanjang sepanjang masa lainnya adalah Another Peaceful Day of Second-Hand Items. Web drama dari Naver TV ini tayang sebanyak 6 episode, dengan durasi 10-15 menit per episodenya.

Ceritanya tentang orang-orang yang menjual dan membeli barang-barang bekas secara daring. Fokusnya ada pada seorang gadis yang dicampakkan pacarnya dan menganggap dirinya sebagai "barang bekas".

Ia lalu bertemu seorang pria yang mengajarkan nilai berharga dari barang-barang bekas. Hana Gugudan dan Lee Ka-eun, serta Kang Tae-joo menjadi pemerannya.

Baca Juga: 8 Aktris Top Drama Korea yang Bakal Comeback pada 2023

4. The Woman Who Still Wants to Marry (2010)

8 Drama Korea dengan Judul Terpanjang Sepanjang Masa

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)