5 Drama dan Film China yang Dibintangi Wang Zhuocheng

Senin, 02 Januari 2023 - 15:59 WIB
loading...
5 Drama dan Film China yang Dibintangi Wang Zhuocheng
Wang Zhoucheng adalah aktor China yang kini tengah populer di kalangan pencinta drama Asia. Foto/Huayi Brothers
A A A
JAKARTA - Ada beberapa film dan drama China yang dibintangi Wang Zhuocheng. Aktor tampan asal China ini memang kerap muncul di layar kaca meskipun jarang menjadi pelakon utama.

Wang Zhuocheng lahir pada 19 September 1996 dari Jiujiang, Jiangxi, Barat Daya China. Tidak hanya punya kemampuan akting meyakinkan, Wang juga cukup berprestasi dalam bernyanyi.

Ketika masih berusia 15 tahun, dia sempat diterima di sekolah menengah di China Conservatory of Music. Wang juga sempat berkali-kali menerima beasiswa profesional sekolah dan membintangi banyak opera dan musikal.

Namun dirinya justru lebih menunjukkan ketertarikannya ke dunia akting ketika beranjak dewasa. Ia pun masuk dan lulus dari Universitas Central Academy of Drama yang prestisius di Beijing.

Berikut lima drama dan film China yang dibintangi oleh Wang Zhuocheng.

1. The Turtle Island (2021)

5 Drama dan Film China yang Dibintangi Wang Zhuocheng

Foto: WeTV

The Turtle Island merupakan film pertama yang dibintangi Wang Zhuocheng. Didapuk sebagai pemeran utama dengan memerankan Wang Miang, dia harus berduet dengan Lai Yu Meng yang berperan sebagai Yun Zhi.

Film ini mengisahkan tentang Wang Miang yang tengah dalam pengejaran, dan harus berhenti di sebuah pulau misterius karena sebuah badai yang tiba tiba datang. Dalam pulau ini tinggallah seorang peri bernama Yun Zhi.

Namun beberapa hal buruk terjadi dalam pulau tersebut yang membuat Wang Miang harus melindungi Yun Zhi.

2. Walk Into Your Memory (2019)

5 Drama dan Film China yang Dibintangi Wang Zhuocheng

Foto: WeTV

Sebelum membintangi film pertamanya, Wang Zhuocheng sempat menjadi karakter utama dalam serial 24 episode ini. Dalam drama China tersebut, terdapat tiga karakter utama lain yakni Song Yan Fei, Zhao Zhi Wei, dan Zhong Qi.

Meski begitu, drama ini lebih berfokus pada kisah cinta An Ning (Yan Fei) yang merupakan seorang koki cenayang dengan bosnya Long Haoqian (Zhao Zhi Wei).

Baca Juga: 5 Drama China yang dibintangi Angela Yuen

3. Legend of Two Sisters in the Chaos (2020)

5 Drama dan Film China yang Dibintangi Wang Zhuocheng

Foto: Tencent Video

Dalam drama China 40 episode ini, Wang Zhuocheng kembali dipercaya untuk mengisi pemeran utama bersama Aarif Rahman, Meng ZiYi, dan Li Yi Tong.

Drama ini berlatar ketika masa akhir Dinasti Zhou. Kisahnya tentang perempuan kembar yang mencintai dua pria yang berbeda. Kedua pria ini sebelumnya adalah sahabat. Namun ketika menjalin persahabatan, persaudaraan mereka justru mulai retak.

4. Love Like the Galaxy (2022)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)