7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
4. Twenty-Five Twenty-One

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: tvN

Twenty-Five Twenty-One juga selalu jadi bahan perbincangan pencinta drama Korea, bahkan jauh setelah dramanya tamat. Penyebabnya apalagi kalau bukan ending-nya yang membuat sebagian penontonnya patah hati.

Twenty-Five Twenty-One memukau banyak penonton berkat ceritanya yang solid, akting para pemain yang brilian, serta penggambaran era 1980-an yang apik. Kisah tentang mengejar cita-cita dan cinta juga sangat relate dengan kaum muda. Tak heran, drama yang dibintangi Kim Tae-ri ini juga meraih rating tinggi hingga 11,5%.

5. Under The Queen's Umbrella

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: tvN

Drama akhir tahun ini juga jadi hype di kalangan penonton di Korea maupun global karena ceritanya yang khas sageuk, yaitu penuh intrik perebutan kekuasaan. Namun kisahnya jadi terasa ringan karena unsur komedi dan deretan aktor tampan sebagai pemainnya.

Belum lagi aktris Kim Hye-soo dijadikan pemeran utamanya, yang memikat dengan aktingnya yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Perbincangan tentang drama ini selalu terkait tentang siapa yang akan menjadi putra mahkota, aksi sang ratu yang brilian, serta kegantengan para pangeran. Tak heran, ratingnya di Korea bisa mencapai 16,8%.

6. All of Us Are Dead

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: Netflix

Setelah drama fenomenal Squid Game membuat gebrakan dan jadi tren dunia pada 2021, awal 2022 langsung diisi dengan drama thriller dari Netflix tentang wabah zombi, All of Us Are Dead. Dengan dukungan para pemain muda nan baru yang segar, serial ini langsung memikat penonton lokal dan global.

Nama-nama pemainnya seperti Lomon dan Park Ji-hu langsung laris dan dilirik untuk proyek drama bahkan video musik. Setelah menduduki posisi teratas serial non-Inggris pada 2022, tahun depan drama ini pun siap menggebrak dengan kelanjutan ceritanya.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Ceritanya Buruk tapi Akting Pemerannya Keren

7. Big Mouth

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: MBC

Drama Korea terakhir yang sangat hype adalah Big Mouth. Ini karena ceritanya yang membuat penasaran, rumit, dan penuh intrik tentang dalang dari aksi dijebaknya seorang pengacara rendahan hingga masuk penjara.

Setiap kali episode terbarunya tayang, penonton pasti akan meramaikan di berbagai platform. Tak heran, karena rating tertingginya pun sanggup mencapai angka 13,7%. Setelah episode terakhirnya ditayangkan dan dianggap memberikan ending yang mengecewakan, drama ini pun makin jadi bahan perbincangan.

Hingga kini pun, masih banyak penonton yang belum bisa move on dari cerita finalnya. Ini membuktikan apa pun kontroversinya, Big Mouth tetap jadi drama yang menarik perhatian.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)