7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan
Reborn Rich jadi salah satu drama Korea yang paling hype alias banyak diperbincangkan pada 2022. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Tahun 2022 dipenuhi drama Korea dengan cerita menarik dan ratingnya pun tinggi. Namun hanya segelintir yang benar-benar bisa dibilang hype alias banyak diperbincangkan para pencinta drama Korea, juga dikenal oleh penonton mainstream.

Penyebab hal tersebut bisa terjadi bisa bergantung pada berbagai faktor. Selain tentu saja karena ceritanya yang memikat, faktor lainnya bisa karena akting para pemainnya yang luar biasa, atau karena visual mereka yang ganteng dan cantik.

Alasan lainnya, bisa karena ending ceritanya yang mengundang kontroversi. Ini membuat dramanya yang meski sudah selesai, tetap saja dibahas oleh mereka yang pro dan kontra pada akhir cerita serial itu.

Nah, berdasarkan hal-hal tersebut, berikut tujuh drama Korea paling hype yang terus diperbincangkan sepanjang drama itu ditayangkan bahkan setelah dramanya tamat.

1. Extraordinary Attorney Woo

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: ENA

Extraordinary Attorney Woo bisa dibilang adalah drama Korea paling hype pada 2022. Berawal dari rating yang tak sampai 1%, serial hukum dan komedi tentang pengacara autis ini langsung viral berkat premisnya yang menarik, juga akting Park Eun-bin yang dinilai mirip penyandang autisme.

Extraordinary Attorney Woo tak cuma dianggap sebagai tontonan penting karena berusaha menantang stereotipe dan diskriminasi, tapi juga hangat dan kocak karena perilaku para karakternya. Ditambah lagi, ada kisah romantis yang akhirnya juga mengangkat nama aktor Kang Tae-oh, idola baru pria "green flag" idaman para perempuan.

Hasilnya, rating Extraordinary Attorney Woo menjadi salah satu yang tertinggi pada tahun ini dengan angka 17,5%. Para kritikus dan penonton juga banyak yang memasukkannya sebagai salah satu drama terbaik pada 2022.

2. Business Proposal

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: SBS

Business Proposal menjadi salah satu drama paling viral pada 2022. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena kisah cinta menggemaskan antara dua pasangan dalam serialnya.

Bukan cuma romantis, kemasan drama ini juga dibuat sangat menarik dan kocak, hingga meski penuh adegan klise tapi penonton tetap menyukainya. Apalagi chemistry antara Kim Sejeong dengan Ahn Hyo-seop serta Kim Min-kyu dengan Seol In-ah begitu asyik untuk dinikmati.

Tak hanya populer di Korea dengan rating tertinggi mencapai 11,6%, Business Proposal juga sangat diminati saat ditayangkan di Netflix untuk penonton global. Drama ini bercerita tentang percintaan antara karyawan dan bosnya yang dimulai dari kencan buta yang tidak disengaja.

3. Reborn Rich

7 Drama Korea Paling Hype pada 2022, Termasuk yang Ending-nya Mengecewakan

Foto: JTBC

Drama Korea pada 2022 yang juga hype adalah Reborn Rich, yang baru saja tamat. Penyebabnya selain karena dibintangi Song Joong-ki, juga karena ceritanya yang penuh intrik dan melibatkan misteri pembunuhan seorang karyawan di perusahaan raksasa.

Sejak penayangannya pada akhir November lalu, Reborn Rich selalu jadi perbincangan, dan menduduki posisi pertama drama dan aktor most buzz selama enam minggu berturut-turut. Bahkan setelah ceritanya tamat pun, serial ini masih diperbincangkan karena ending-nya dianggap tidak memuaskan.

Apa pun kontroversi yang ada pada akhir ceritanya, tetap saja Reborn Rich tercatat sebagai drama Korea rating tertinggi pada 2022, dengan angka 26,9%. Di kalangan penonton global, drama ini juga selalu dibahas, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: 6 Aktor Muda Korea Paling Bersinar pada 2022, di Bawah Usia 25 Tahun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)