7 Aktor Korea yang Tidak Ganteng tapi Penuh Pesona

Selasa, 27 Desember 2022 - 10:10 WIB
loading...
7 Aktor Korea yang Tidak Ganteng tapi Penuh Pesona
Lee Min-ki jadi salah satu aktor yang tidak ganteng tapi penuh karisma saat berperan dalam drama dan film. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Para pencinta drama Korea kerap mengelu-elukan para aktor yang wajahnya tampan. Namun ada pula yang kesemsem dengan aura seorang aktor meski ia tidak tampan.

Nilai ketampanan di sini tentu saja diukur sesuai standar mainstream di tengah masyarakat, terutama standar yang berlaku di Korea Selatan. Di negara itu, pria dengan rahang yang tegas, hidung kecil dan tinggi, serta mata yang cukup besar sering dianggap jadi ukuran pria tampan.

Lee Min-ho, Song Joong-ki, idol-aktor Cha Eun-woo dan Rowoon, jadi sedikit dari banyak aktor Korea ganteng yang kerap bermain drama Korea . Namun ada juga yang wajahnya jauh dari standar ketampanan ini, tapi tetap mampu membuat para pencinta drama Korea deg-degan saat melihat wajah mereka dalam serial, atau film.

Nah, berikut ini enam aktor drama Korea yang tidak ganteng, tapi sering dianggap penuh pesona oleh penonton saat mereka memerankan karakter dalam drama dan film.

1. Lee Min-Ki

7 Aktor Korea yang Tidak Ganteng tapi Penuh Pesona

Foto:Sangyoung ENT

Aktor berusia 37 tahun ini bisa dibilang jauh dari kata ganteng. Tubuhnya terlalu kurus, dan wajahnya seperti menampilkan aura orang yang hidupnya merana.

Ini terbukti dengan dua karakter paling populer yang dimainkannya, yaitu dalam drama Because This Is My First Life dan My Liberation Notes. Dalam drama yang disebut pertama, ia menjadi karyawan IT yang kikuk, dan yang kedua sebagai karyawan biasa yang tinggal di pinggiran Seoul dan merasa hidupnya begitu-begitu saja.

Namun berkat aktingnya yang di atas rata-rata, Lee Min-ki mampu menunjukkan pesona uniknya hingga membuat penonton selalu menunggu-nunggu kehadirannya. Dibanding ganteng, Min-ki lebih cocok disebut sebagai aktor yang charming alias penuh pesona.

Pesonanya itu juga bisa dilihat dalam film terbarunya, Decibel, yang sangat laris di Indonesia. Berperan sebagai Kapten Hwang, porsinya dalam film ini tak banyak, tapi pesonanya tetap memancar dan membuat penonton terpukau.

2. Kim Rae-Won

7 Aktor Korea yang Tidak Ganteng tapi Penuh Pesona

Foto: Whale Company

Kim Rae-won kini tengah jadi idola berkat tampilannya dalam drama on going The First Responders. Padahal ia tidak ganteng dan sudah masuk kategori ahjussi alias paruh baya karena usianya sudah menyentuh angka 41 tahun.

Namun karakternya sebagai detektif urakan Jin Ho-gae dalam drama tersebut betul-betul hidup di tangan Kim Rae-won. Ia bisa menampilkan karakter Ho-gae yang cukup kompleks, dari yang baik hati tapi kadang emosian dan tidak sabaran dalam menangkap pelaku kejahatan, sampai sisi humornya yang unik dan kadang membuat membuat orang sebal.

Sama seperti Lee Min-ki, Kim Rae-won juga bermain dalam Decibel, bahkan menjadi pemeran utamanya. Di sini, aktingnya sebagai mantan petinggi militer juga membuat penonton terkesima.

3. Lee Jae-Wook

7 Aktor Korea yang Tidak Ganteng tapi Penuh Pesona

Foto:Instagram @ vast.ent

Lee Jae-wook kini juga tengah bikin pencinta drama Korea kepincut karena penampilannya sebagai Jang-uk dalam drama sageuk Alchemy of Souls. Padahal, wajahnya juga tak bisa dibilang tampan secara mainstream.

Memang, aktor berusia 24 tahun ini berlatar belakang seorang model. Ini artinya, tubuhnya sangat atletis dan tampilan keseluruhannya di atas rata-rata. Namun sekali lagi, wajahnya tidak bisa dibilang ganteng.

Namun perannya sebagai Jang-uk si tuan muda yang awalnya sangat polos dan kini berubah menjadi sosok pria sakti nan karismatik, sangat pas dibawakan oleh Jae-wook. Tentu saja, ini membuat penonton selalu nagih melihat akting Jae-wook dalam drama berating tinggi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)