10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

Senin, 26 Desember 2022 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Again My Life adalah drama fantasi laga tentang seorang jaksa muda yang tewas saat menjalankan tugasnya menangani kasus politikus busuk. Ia lantas diberi kesempatan hidup lagi demi menumbangkan sang politikus. Lee Joon-gi dan Lee Geung-young menjadi dua karakter utamanya.

6. Big Mouth

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

Foto: MBC

Big Mouth jadi satu-satunya drama Korea rating tertinggi 2022 dari MBC. Angkanya mencapai 13,7% yang datang dari episode finalnya, yaitu episode 16. Sementara rating rata-rata nasionalnya genap 10%.

Big Mouth adalah drama hukum kriminal tentang seorang pengacara rendahan yang dijebak hingga dipenjara saat menangani kasus yang melibatkan seorang pejabat. Istrinya yang seorang perawat lantas mengumpulkan bukti-bukti demi membebaskan suaminya. Lee Jong-suk dan YoonA SNSD menjadi pasangan suami istri tersebut dalam drama ini.

5. Our Blues

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

Foto: tvN

Our Blues adalah drama ketiga dari tvN yang masuk dalam daftar, sekaligus dari yang paling banyak episodenya dibanding drama-drama lainnya. Serial 20 episode ini mencatat rating tertingginya pada episode final sebesar 14,5%. Untuk rating rata-rata nasionalnya mencapai 9,9%.

Our Blues adalah drama tentang kehidupan orang-orang biasa yang tinggal di Pulau Jeju. Drama yang dibintangi para artis ternama ini melibatkan kisah tentang keluarga, cinta, dan persahabatan dengan segala suka dukanya.

4. One Dollar Lawyer

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

Foto: SBS

One Dollar Lawyer jadi drama ketiga SBS yang masuk dalam daftar ini. Rating tertingginya tercatat ada di episode akhir, yaitu episode 12 dengan angka 15,2%. Adapun rating rata-rata nasionalnya sebesar 13%.

One Dollar Lawyer adalah drama hukum berbalut komedi tentang seorang pengacara jempolan yang hanya menerapkan tarif satu dolar saja untuk para kliennya. Hobinya adalah melawan firma hukum besar dengan klien orang-orang kaya dengan kekuasaan besar. Namkoong Min jadi bintang utama di sini.

3. Under The Queen's Umbrella

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

Foto: tvN

Under The Queen's Umbrella jadi satu-satunya drama sageuk yang masuk dalam daftar. Rating tertingginya sebesar 16,8% yang jatuh pada episode 16 atau episode final. Untuk rating rata-rata nasionalnya berhasil mencapai 11%.

Under The Queen's Umbrella adalah drama komedi tentang seorang ratu era Dinasti Joseon, yang berusaha mendidik dan melindungi anak-anaknya dari konflik dan perebutan kekuasaan untuk menjadi putra mahkota. Kim Hye-soo sukses memerankan karakter sang ratu dalam serial ini.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Seru yang Menarik Perhatian Penonton Internasional

2. Extraordinary Attorney Woo

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

Foto: ENA
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)