6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Jum'at, 16 Desember 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Meski dramanya membuat puas para pencinta drama komedi romantis, tapi nyatanya ratingnya bisa dibilang mengenaskan, tak pernah lebih dari 1%. Sh**ting Stars ditutup dengan rating rata-rata 1,4%, jauh dari rating drama-drama populer kedua bintang tersebut.

4. Crazy Love

6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: KBS2

Crazy Love dibintangi dua bintang ternama Kim Jae-wook dan Krystal Jung. Namun nyatanya, rating tertingginya hanya bisa mencapai angka 4,6% saja meski ditayangkan di stasiun televisi nasional KBS2. Drama ini ditutup dengan rating rata-rata nasional 3,2%.

Crazy Love yang bergenre komedi romantis ini dinilai sebagian penonton punya jalan cerita yang kurang bagus. Chemistry antara Kim Jae-wook dan Krystal juga dinilai tidak memuaskan.

5. Love in Contract

6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: tvN

Tahun ini, Park Min-young membintangi dua drama komedi romantis, yaitu Forecasting Love and Weather serta Love in Contract. Sayangnya, dua drama ini dibilang tak mampu mengangkat namanya ke puncak popularitas seperti yang pernah dilakukan What's Wrong with Secretary Kim.

Forecasting Love and Weather yang tayang di JTBC dan dibintanginya bersama Song Kang sebenarnya bisa dibilang cukup sukses dari sisi rating, karena berhasil memperoleh rating tertinggi hingga 7,8%. Namun Love in Contract yang tayang di tvN bernasib malang.

Drama tersebut hanya mampu mencatat rating tertingginya di angka 3,9%, itupun untuk episode pertamanya. Meski rating drama ini bisa dibilang stabil hingga meraih rating rata-rata nasional 3,1%, tapi tampaknya nama Park Min-young tak bisa lagi jadi jaminan untuk kepopuleran sebuah serial.

Baca Juga: 9 Drama Korea Original Disney+ yang Dirilis pada 2022 serta Ratingnya

6. If You Wish Upon Me

6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: KBS2

Nama lainnya yang popularitasnya dinilai mulai memudar adalah Ji Chang-wook. Aktor satu ini pernah sangat populer berkat The K2 dan Healer, tapi setelah comeback seusai menjalani wamil, belum ada dramanya yang bisa membawanya ke puncak popularitas seperti dulu.

Dari tiga dramanya yang sudah ditayangkan selepas wamil pada 2019, yaitu Backstreet Rookie, The Sound of Magic, dan If You Wish Upon Me, belum ada yang benar-benar meledak. Bahkan drama yang terakhir, meski tayang di KBS2, ratingnya sangat mengenaskan. Kisarannya hanya di angka 1%-3% saja, dan berakhir dengan rating rata-rata nasional 2,3%.

Drama-drama ini, termasuk If You Wish Upon Me sebenarnya kualitasnya tidak buruk. Namun khusus untuk If You Wish Upon Me, sebagian menilai drama healing ini membicarakan topik yang tidak nyaman buat penonton, yaitu tentang kematian.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)