6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Jum'at, 16 Desember 2022 - 10:30 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop
Drama Korea Eve yang dibintangi Seo Yea-ji dinilai flop karena ratingnya rendah bahkan disebut sebagai drama terburuk pada 2022. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea yang belum ditayangkan kadang diprediksi akan sukses mengingat didukung para pemain top atau premis ceritanya yang menarik.

Namun nyatanya setelah drama tersebut ditayangkan, ratingnya di pasar domestik tak seperti yang diharapkan. Malah ada yang semakin lama semakin anjlok, menandakan drama tersebut semakin berkurang penontonnya.

Berikut ini enam drama Korea yang tayang pada 2022 dan dikira bakal sukses tapi malah flop alias gagal dari sisi rating di Korea Selatan.

1. Eve

6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: tvN

Eve adalah drama comebackaktris Seo Yea-ji setelah setahun kasus skandal percintaannya, serta dua tahun setelah sukses besar dengan It's Okay to Not Be Okay. Banyak yang mengira serial aksi balas dendam ini juga akan sukses dengan raihan rating tinggi, mengingat di sini tampilan fisik Yea-ji mirip dengan karakter dalam drama sebelumnya.

Namun saat ditayangkan di tvN, ratingnya hanya berkisar 2%-4% saja menurut Nielsen Korea. Drama ini ditutup dengan rating rata-rata 3,6%.

Meski angka ini sebenarnya bukanlah angka yang buruk mengingat penayangannya di stasiun televisi berbayar, tapi untuk ukuranbintang sekelas Seo Yea-ji yang baru comeback, ini termasuk angka yang kecil. Apalagi, saat awal penayangannya, Eve serta Yea-ji sempat masuk di posisi tiga besar drama dan pemain yang paling banyak dibicarakan dari data Good Data Corporation.

Ini artinya, penonton memang menunggu dan mengantisipasi Eve, tapi kemudian hilang selera setelah menonton episode-episode awalnya. Sebagian menilai drama ini memasukkan adegan kontroversial yang tidak perlu, sebagiannya menilai tak ada yang baru dari drama ini.

Tak cuma ratingnya yang flop, sebanyak 200 orang pelaku industri hiburan yang disurvei oleh majalah bisnis hiburan JoyNews24 juga menobatkan Eve sebagai drama paling buruk sepanjang 2022.

2. Today's Webtoon

6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: SBS

Today's Webtoon adalah drama yang dibintangi Kim Sejeong, yang waktu tayangnya hanya berselisih tiga bulan saja dari berakhirnya Business Proposal. Seperti diketahui, drama yang disebut terakhir sangatlah sukses, membawa nama Kim Sejeong ke posisi papan atas bintang drama Korea.

Dengan euforia yang masih tinggi terhadap Business proposal saat itu, tak heran banyak orang yakin bahwa Today's Webtoon juga bisa setara popularitasnya dengan drama tersebut. Apalagi, banyak kesamaan dari dua drama ini, yaitu bergenre komedi romantis dengan latar kehidupan di kantor. Serialnya juga sama-sama tayang di SBS.

Namun nyatanya, Today's Webtoon flop secara rating domestik. Rating tertingginya hanya 4,1%, dan itupun untuk episode pertamanya. Adapun episode finalnya sangat anjlok dengan rating hanya 1,6%.

Secara keseluruhan, rating rata-rata nasionalnya juga hanya 2,6% alias sangat flop untuk ukuran penayangan drama di stasiun televisi nasional.

Baca Juga: 4 Drama Korea Underrated Terbaik pada 2022, Hidden Gem Banget!

3. Sh**ting Stars

6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

Foto: tvN

Drama romantis ini dibintangi Lee Sung-kyung dan Kim Young-dae. Keduanya adalah nama yang populer karena Sung-kyung sukses menjadi pemeran utama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo serta Dr. Romantic season 2 dan 3. Sedangkan Kim Young-dae ngetop sejak kesuksesan The Penthouse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)