5 Karakter Cewek Antihero dalam Drama Korea, Jahat tapi Dicintai

Senin, 12 Desember 2022 - 18:51 WIB
loading...
5 Karakter Cewek Antihero dalam Drama Korea, Jahat tapi Dicintai
Karakter Ji Sun-woo dalam drama Korea The World of the Married kerap melakukan tindakan jahat, tapi penonton tetap bersimpati. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Karakter antihero menjadi sebuah istilah yang sering muncul dalam drama maupun film. Mereka bisa disebut sebagai karakter dengan karakter abu-abu, tak sepenuhnya baik, tapi juga tak bisa dibilang jahat.

Karakter antihero umumnya berjuang untuk melakukan hal yang baik. Namun, motivasi atau cara yang mereka tempuh untuk melakukan hal tersebut tidak sesuai dengan standar moral yang berlaku di tengah masyarakat.

Dalam film atau serial, biasanya dijelaskan penyebab seorang karakter antihero melakukan hal itu, misalnya karena pengalaman buruk yang pernah mereka alami sebelumnya. Karena itulah, meski kadang cara mereka salah, tapi penonton bisa bersimpati dengan karakter itu.

Nah, berikut ini sejumlah karakter cewek antihero dalam drama Korea yang menarik perhatian.

1. Choi Yoo-Jin (The K2) - 2016

5 Karakter Cewek Antihero dalam Drama Korea, Jahat tapi Dicintai

Foto: tvN

Sebagian besar penonton serial laga mungkin menganggap Choi Yoo-jin sebagai karakter antagonis dalam serial The K2. Anggapan tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya tepat.

Dia memang terlihat selalu menggunakan segala cara untuk mencapai tujuannya. Akan tetapi, hal tersebut dilakukan Yoo-jin karena terdesak oleh keadaan yang tidak menguntungkan. Terlebih, ia sebelumnya juga dibuang oleh keluarganya yang kaya karena mereka tidak setuju dirinya menikah dengan suaminya yang politikus.

Selain itu, sosok Yoon Jin sebagai karakter juga lebih kompleks jika dibandingkan dengan Go Anna yang menjadi protagonis. Singkatnya, dia mungkin bukan orang baik. Namun, tetap saja dia juga tidak buruk dan masih memiliki sisi yang membuat para penonton berempati.

2. Ko Moon-Young (It’s Okay to Not Be Okay) - 2020

5 Karakter Cewek Antihero dalam Drama Korea, Jahat tapi Dicintai

Foto: tvN

Dalam drama Korea It’s Okay to Not Be Okay, Ko Moon-young (Seo Ye-ji) dikenal sebagai seorang penulis sastra populer anak-anak. Sayangnya, dia diketahui menderita gangguan kepribadian antisosial yang membuatnya terlihat sangat sombong dan egois.

Tak hanya itu, Moon-young juga kerap bertingkah aneh. Meski demikian, para penonton justru tidak bisa membencinya. Ini karena penonton ditunjukkan tentang masa lalu Moon-young yang sangat buruk.

Perlahan-lahan, kehidupan dan kepribadiannya pun mulai berubah setelah bertemu seorang pekerja komunitas kesehatan bernama Moon Gang-tae.

Baca Juga: 14 Aktor Korea yang Umurnya Sama tapi Penampilan Jauh Berbeda

3. Mu Deok-Yi (Alchemy of Souls) - 2022

5 Karakter Cewek Antihero dalam Drama Korea, Jahat tapi Dicintai

Foto: tvN

Mu Deok-yi (Jung So-min) merupakan seorang perempuan buta yang tubuhnya dirasuki jiwa seorang penyihir dan petarung bernama Naksu. Sayangnya, Naksu tidak bisa menggunakan kekuatan saktinya saat berada di dalam tubuh Deok-yi yang lemah.

Suatu hari, dia bertemu dengan tuan muda Jang-uk yang memiliki kekuatan sihir besar, tapi tidak bisa menggunakannya. Setelah pertemuan tersebut, Deok-yi memiliki sebuah rencana terhadapnya.

Dia akhirnya mau mengajari Jang-uk bertarung agar nantinya bisa membantu mencari batu es yang bisa mengembalikan kekuatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)