5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 10:59 WIB
loading...
A A A
Soo-heon lantas mencoba membantu Chan-mi. Misteri kematian saudara kembar Chan-mi ini sangat menarik karena beberapa karakternya berpotensi untuk dicurigai, termasuk Soo-heon. Meski kisahnya penuh misteri, tapi atmosfer ceria dengan bumbu komedi khas drama Korea tetap terselip dalam adegan-adegannya.

4. All of Us Are Dead

5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Foto: Netflix

Drama thriller zombi ini datang dari Netflix, dan jadi salah satu drama Korea terpopuler dan viral pada 2022. Ceritanya tentang wabah zombi yang berawal dari sebuah gedung sekolah di Hyosan, Korea.

Segelintir siswa yang selamat berusaha bertahan dan melawan zombi yang masih berkeliaran dengan alat seadanya. Dari sini, terjadi konflik di antara mereka, kisah cinta, juga harapan yang semakin lama semakin menipis karena berbagai peristiwa yang terjadi di luar sekolah.

All of Us Are Dead dibintangi Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung, dan Jeon Bae-soo. Drama ini akan berlanjut ke season kedua.

Baca Juga: 4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

5. Twenty-Five Twenty-One

5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Foto: tvN

Tak lengkap rasanya daftar drama Korea terbaik bertema sekolahan pada tahun 2022 tanpa memasukkan Twenty-Five Twenty-One. Drama coming of age ini dipuji karena ceritanya yang realistis, rating rata-rata nasionalnya pun mencapai 9,6% menurut Nielsen Korea.

Twenty-Five Twenty-One bercerita tentang hubungan Na Hee-do (Kim Tae-ri) dan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) yang berlangsung dalam kurun waktu 1998-2021. Mereka pertama kali bertemu pada usia 18 dan 21 tahun, lalu saling jatuh cinta, tapi punya mimpi yang berbeda.

Menyaksikan Twenty-Five Twenty-One, penonton akan melihat kehidupan seorang anak sekolah yang penuh mimpi, lantas berkembang menjadi sosok perempuan yang dewasa berkat setiap pengalaman hidup yang dijalaninya. Drama tvN ini juga tayang di Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)