5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 10:59 WIB
loading...
5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan
Drama Korea terbaik pada 2022 dengan latar sekolahan salah satunya adalah Weak Hero Class 1. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Pada 2022, beberapa drama Korea tentang kehidupan para remaja menarik perhatian penonton dan mendapatkan pujian hingga rating yang tinggi.

Yang menarik, drama-drama tersebut juga datang dari berbagai genre, mulai dari drama romantis, thriller, hingga misteri. Yang pasti, semuanya mengambil latar tempat di sekolah dan kehidupan anak-anak SMA.

Dari beberapa drama Korea anak sekolahan yang diproduksi pada 2022, berikut ini lima yang terbaik yang bisa kamu tonton saat senggang.

1. Weak Hero Class 1

5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Foto: TVING

Drama Korea laga thriller bertema bullying dan persahabatan ini baru saja selesai tayang di TVING dan Viki. Drama yang diadaptasi dari webtoon Weak Hero ini banyak dipuji dan sangat populer, terbukti meski belum lama ditayangkan, tapi ratingnya di MyDramaList sudah diberikan oleh 6.533 pengguna dengan skor impresif 9,1/10.

Weak Hero Class 1 bercerita tentang Shi-eun (Park Ji-hoon), murid kelas 3 SMA yang cerdas, pendiam, dan tak punya teman. Fisiknya yang terlihat lemah membuatnya sering jadi bulan-bulanan geng perisak di kelasnya.

Shi-eun selalu sabar dan tak pernah melawan atas tindakan kejam mereka. Namun pada satu titik, kesabarannya hilang, dan ia pun melawan dengan menggunakan kecerdasannya.

Dari sini, cerita bergerak ke tema persahabatan, kekerasan domestik, dan kondisi psikologis dari tiap karakternya.

2. Hope or Dope

5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Foto: Seezn

Satu lagi drama Korea anak sekolahan yanng bagus dari platform streaming video tahun ini adalah Hope or Dope. Ceritanya tentang anak SMA yang harus jadi kurir narkoba karena disuruh orang tuanya.

Hope or Dopemenceritakan kisah Kyung Da-jung (Won Ji-an) yang bertahun-tahun jadi kurir narkoba. Hingga suatu ketika, pemasoknya terkena masalah, dan Da-jung pun kabur ke pinggiran kota.

Di sana, ia mencoba membangun kehidupan baru dan bertemu dengan seorang remaja pria. Namun ternyata remaja itu justru punya kebun ganja. Drama yang juga dibintangi Yoon Chan-young ini tayang di Seezn, Viki, dan Apple TV.

Drama ini sudah tayang sebanyak dua season, yaitu pada Maret dan Mei 2022. Ratingnya juga tinggi, mencapai 7,8 dari ribuan pengguna MyDramaList.

Baca Juga: 4 Aktris Drama Korea yang Dipuji karena Berat Badannya Naik

3. Revenge of Others

5 Drama Korea Terbaik 2022 Berlatar Sekolahan

Foto: Disney+ Hotstar

Masih dari platform streaming video, kali ini dari Disney+ Hotstar. Yang satu ini adalah drama Korea ongoing yang dibintangi Lomon dan Shin Ye-eun.

Ceritanya tentang Ok Chan-mi, gadis SMA yang pindah ke sekolah demi mencari tahu penyebab kematian saudara kembar laki-lakinya. Di sana, ia bertemu dengan Ji Soo-heon, yang membantu anak-anak korban perisakan untuk membalaskan dendam mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)