5 Album BTS yang Mendapat Daesang Sepanjang Sejarah MAMA Awards

Senin, 05 Desember 2022 - 18:42 WIB
loading...
A A A
5 Album BTS yang Mendapat Daesang Sepanjang Sejarah MAMA Awards

Foto: BigHit Music

BTS kembali mengukuhkan dirinya sebagai grup musik terbaik Korea dengan melakukan hattrick alias sapu bersih piala daesanguntuk yang ketiga kalinya.Kali ini, untuk kategori lagu terbaik, yang memenangkannya adalah Butter.

Selain keempat penghargaan daesang, BTS juga berhasil memenangkan beberapa kategori seperti Best Group (Male), Best Dance Performance (Male Group), Best Music Video, dan Tik Tok Favorite Moment.

Baca Juga: Drama Korea Rating Tertinggi di MyDramaList November 2022, Nomor 1 Bukan Reborn Rich

5. PROOF - 2022

5 Album BTS yang Mendapat Daesang Sepanjang Sejarah MAMA Awards

Foto: BigHit Music

Meski bisa dibilang pada 2022 BTS tak menghasilkan banyak karya sebagai sebuah grup, tapi nyatanya mereka tetap berhasil meraih tiga piala daesang, minus Song of the Year. Lewat album antologibertajuk PROOF, mereka membawa pulang piala Album of the Year MAMA Awards 2022.

PROOF merupakan album yang menunjukkan karya-karya BTS secara kronologis mulai dari tahun 2013. Selain itu, ada juga lagu-lagu versi demo dari karya hit mereka, ditambah tiga lagu baru, yaitu Yet to Come, Run BTS, dan Youth. Sejak dirilis pada 10 Juni lalu, PROOF hingga kini telah terjual lebih dari tiga juta kopi.

Untuk kategori lainnya, BTS meraih dua penghargaan yaitu Best Male Group danWorldwide Fans' Choice Top 10 bersama sembilan pemenang lainnya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)