6 Drama Korea tentang Orang Miskin yang Mendadak Kaya

6 Drama Korea tentang Orang Miskin yang Mendadak Kaya
Drama Korea tentang karakter miskin yang mendadak jadi kaya bisa disimak dalam Golden Spoon. Foto/MBC
JAKARTA - Salah satu konsep drama Korea yang beberapa kali dipakai adalah saat karakter utamanya yang digambarkan miskin tiba-tiba menjadi kaya.

Tentu saja, kekayaan itu didapat dengan berbagai alasan. Ada yang dengan jalan alami dan terjadi tanpa disangka-sangka, ada yang dengan niat disengaja, ada pula yang terjadi karena sebuah keajaiban.

Nah, berikut ini drama Korea yang karakternya miskin tapi lantas mendadak kaya.

1. Reborn Rich (2022)

6 Drama Korea tentang Orang Miskin yang Mendadak Kaya

Foto: tvN

Drama Korea on going ini tengah jadi pembicaraan masyarakat. Selain karena jadi comeback-nya aktor Song Joong-ki selepas kesuksesan Vincenzo, juga beberapa kontroversi yang dibuatnya.

Dalam Reborn Rich, Song Joong-ki menjadi Yoon Hyun-woo, seorang karyawan biasa yang setia pada bosnya. Namun nyatanya ia malah dibunuh oleh Jin Do-joon, anak bungsu bosnya demi menutupi jejak ilegal perusahaan tempat Hyun-woo bekerja.

Situasi jadi menarik saat Hyun-woo bereinkarnasi menjadi Do-joon. Menyadari posisinya yang jadi anak konglomerat, Hyun-woo lantas menyiapkan rencana balas dendam untuk keluarga chaebol yang bertanggung jawab atas kematiannya itu. Drama JTBC ini tayang di Viu.

2. Golden Spoon (2022)

6 Drama Korea tentang Orang Miskin yang Mendadak Kaya

Foto: MBC

Masih dari drama tahun ini, Golden Spoon yang dibintangi Yook Sung-jae BtoB bercerita tentang Lee Seung-cheon, anak SMA dari keluarga miskin yang kerap dihina teman-temannya karena kemiskinannya.

Meski sudah bekerja sampingan, nasib Seung-cheon tetap tak berubah, membuatnya sangat benci dengan kemiskinan yang melingkupi keluarganya. Suatu ketika, sebuah sendok emas yang ditawarkan padanya membuat dirinya dijanjikan bisa kaya mendadak.

Syaratnya, Seung-cheon harus makan dengan sendok tersebut di rumah orang yang kaya raya. Dengan begitu, ia akan bisa bertukar nasib dengan orang kaya tersebut.

Seung-cheon lantas memilih rumah temannya untuk bertukar nasib. Namun tentu saja ada harga mahal yang harus dibayarnya. Golden Spoon tayang di MBC dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Polling KingChoice, Nomor 1 Justru yang Dianggap Terburuk

3. Anna (2022)

6 Drama Korea tentang Orang Miskin yang Mendadak Kaya

Foto: Coupang Play

Masih dari bintang papan atas Korea, kali ini Bae Suzy. Di sini, ia memerankan Lee Yumi, gadis miskin yang dengan satu kebohongan kecil membuatnya menjalani kehidupan ganda.

Ia mencuri identitas seorang perempuan kaya dan berpendidikan tinggi bernama Lee Anna. Sejak saat itu, ia pun berubah menjalani kehidupan yang tak terduga. Drama psikologi thriller ini tayang di Coupang Play.

4. Prince Hours (2007)
halaman ke-1
Share: