Besok Tayang, Ini Bekal Buat Kamu Sebelum Nonton The Old Guard

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:02 WIB
loading...
Besok Tayang, Ini Bekal Buat Kamu Sebelum Nonton The Old Guard
Charlize Theron dan KiKi Layne jadi pemeran utama dalam film laga The Old Guard. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film laga "The Old Guard" yang dibintangi Charlize Theron, Chiwetel Ejiofor, Marwan Kenzari, dan KiKi Layne bakal tayang besok (10/7).

Film yang akan tayang di Netflix ini diadaptasi dari komik berjudul sama yang dibuat oleh Greg Rucka, dengan ilustrasi oleh Leandro Fernandez.

Kalau kamu belum liat trailernya yang full action, yuk, cek dulu.



Nah, sebelum besok kamu nonton filmnya, ada baiknya kamu cek yang di bawah ini biar lebih memudahkan kamu saat menonton nanti. ( )

1. KISAH TENTANG JAGOAN YANG GAK BISA MATI

Besok Tayang, Ini Bekal Buat Kamu Sebelum Nonton The Old Guard

Foto: Netflix

The Old Guard adalah sebutan bagi sekelompok orang yang punya kemampuan bela diri sangat tinggi, dan gak bisa mati. Hidup ratusan bahkan ribuan tahun, mereka bekerja sebagai tentara bayaran untuk tugas-tugas yang sangat sulit. ( )

Dalam film ini, The Old Guard mendapat tugas dari mantan anggota CIA bernama Copley (Chiwetel Ejiofor) yang meminta mereka membebaskan sekelompok pengungsi. Namun ternyata, tugas ini cuma jebakan dari Copley, yang bekerja sama dengan ilmuwan sinting, Merrick (Harry Melling), yang mau mengambil DNA mereka untuk kepentingan komersial.

2. ANGGOTA THE OLD GUARD DAN LATAR BELAKANGNYA

Besok Tayang, Ini Bekal Buat Kamu Sebelum Nonton The Old Guard

Foto: Netflix

Ada lima anggota The Old Guard, dengan pemimpinnya bernama Andromache of Scythia, disingkat Andy (Charlize Theron). Bukan cuma pemimpin, Andy juga yang paling tua dalam grup ini, usianya udah lebih dari 6.000 tahun!

Orang tertua kedua setelah Andy usianya baru hampir 1.000 tahun, yaitu pasangan Nicky/Nicolo di Genova (Luca Marinelli) dan Joe/Yusuf Al-Kaysani (Marwan Kenzari). Mereka bertemu sebagai musuh dalam Perang Salib. Berikutnya adalah Booker/Sebastian Le Livre (Matthias Schoenaerts) yang hidup sejak Era Napoleonic.

Sementara yang datang belakangan dan masih anak bawang banget adalah mantan tentara bernama Nile Freeman (KiKi Layne). Cewek ini baru sadar gak bisa mati setelah digorok lehernya saat bertugas. ( )

3. SUTRADARA MENYEBUT FILM INI SEBAGAI "ACTION DRAMA"

Besok Tayang, Ini Bekal Buat Kamu Sebelum Nonton The Old Guard

Gina Prince-Bythewood (tengah). Foto: Netflix

Walau kelihatannya penuh adegan laga, tapi film ini berbeda dengan film laga Netflix lainnya yang dibintangi pelakon tenar seperti "Extraction". Meski bergenre laga, tapi "The Old Guard" punya banyak momen yang menggali emosi para karakternya, terutama tentang galaunya hidup sebagai manusia yang gak bisa mati. "Mau ngapain aja sepanjang hidup kalau gak bisa mati?", kurang lebih begitu yang ada di pikiran mereka.

Saat diwawancarai oleh SINDO Media dalam sesi wawancara virtual, sutradara "The Old Guard", Gina Prince-Bythewood {"Love & Basketball" (2000), "The Secret Life of Bees" (2008)} menyebut bahwa filmnya ini adalah film "action drama", soalnya memang ceritanya gak sekadar bak bik buk laga aja.

"Mereka mencari arti hidup, mempertanyakan eksistensi mereka di dunia ini, berusaha melakukan hal-hal baik walau dunia seringkali gak menyenangkan buat jadi tempat tinggal," jelas Gina.

4. ANDY PUNYA SENJATA KAPAK YANG SUPERKEREN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)