8 Drama Sageuk yang Happy Ending, dari yang Romantis sampai Komedi

Jum'at, 25 November 2022 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Drama sageuk My Sassy Girl bercerita tentang seorang sarjana cerdas yang bertemu dengan seorang putri raja. Sang putri punya reputasi buruk karena diam-diam sering keluar istana untuk mencari tahu tentang keberadaan ibunya.

Awalnya, mereka sering ribut bagai kucing dan anjing. Namun lama-lama keduanya bersahabat, dan jatuh cinta. Joo Won dan Oh Yeon-seo menjadi pemeran utamanya. Drama SBS ini bisa ditonton di Viu dan Vidio.

Baca Juga: 4 Kritikan untuk Reborn Rich, Drakor Rating Tinggi dari Song Joong-Ki

5. The Tale of Nokdu (2017)

8 Drama Sageuk yang Happy Ending, dari yang Romantis sampai Komedi

Foto: KBS2

Drama gender bender ini bercerita tentang seorang pria yang menyamar menjadi perempuan untuk bisa menyusup ke sebuah desa yang seluruh isinya kaum hawa. Tujuannya masuk ke desa itu adalah untuk mencari orang yang menyerang keluarganya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu perempuan temperamental dan pemberontak. Drama ini dibintangi Jang Dong-yoon dan Kim So-hyun. Kamu bisa menonton drama KBS2 ini di Viu dan Netflix.

6. Sungkyunkwan Scandal (2010)

8 Drama Sageuk yang Happy Ending, dari yang Romantis sampai Komedi

Foto: KBS2

Drama ini juga berkonsep gender bender dan happy ending. Kisahnya tentang seorang gadis yang harus menyamar menjadi kakak laki-lakinya demi bisa bersekolah di tempat bergengsi yang hanya mau menerima murid pria.

Namun identitas aslinya diketahui oleh murid lainnya yang belakangan menyukai gadis itu. Drama romantis ini tayang di KBS2, Viu, dan WeTV, serta dibintangi Park Min-young dan Park Yoo-chun.

7. Mr. Queen (2020)

8 Drama Sageuk yang Happy Ending, dari yang Romantis sampai Komedi

Foto: tvN

Drama komedi ini sebenarnya mendapatkan opini yang berbeda dari penonton, antara happy ending atau tidak, terutama terkait akhir nasib sang chef. Namun mayoritas sepakat menyatakan drama ini berakhir bahagia.

Mr Queen bercerita tentang seorang chef dari masa kini yang rohnya terlempar ke era Dinasti Joseon, dan masuk ke tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun). Di tempat barunya ini, ia bertemu dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) yang kelihatannya bodoh.

Tentu saja, keduanya juga terlibat dalam konflik perebutan kekuasaan yang melibatkan ratu lainnya. Drama tvN ini juga tayang di Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Gender Bender yang Seru Dinikmati

8. Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019)

8 Drama Sageuk yang Happy Ending, dari yang Romantis sampai Komedi

Foto: MBC

Serial ini berlatar era Dinasti Joseon, saat diskriminasi terhadap perempuan masih sangat kental. Dalam masa itu, hidup sejarawan perempuan Goo Hae-ryung yang kerap diremehkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)