Bintang Drakor Populer yang Ternyata Pernah Dikritik Netizen, Ada Lee Seung-Gi

Bintang Drakor Populer yang Ternyata Pernah Dikritik Netizen, Ada Lee Seung-Gi
Lee Seung-gi punya image yang bagus sebagai artis Korea, tapi tetap saja tak luput dari kritikan netizen. Foto/Human Made
JAKARTA - Punya popularitas tinggi dan citra baik di mata masyarakat lokal dan internasional ternyata tak menjamin seorang bintang drama Korea bebas dari kritikan keras netizen.

Nyatanya, satu perilaku yang dianggap tak baik saja bisa membuat mereka diserang bertubi-tubi. Bahkan, kritikan tersebut membuat mereka kesulitan mendapatkan pekerjaan. Yang lebih menyedihkan, terkadang kesalahan tersebut bukan datang dari mereka secara langsung.

Berikut ini empat bintang drama Korea populer yang pernah dikritik keras oleh netizen, mengutip Bbali Drama.

1. Jang Nara

Bintang Drakor Populer yang Ternyata Pernah Dikritik Netizen, Ada Lee Seung-Gi

Foto: via Soompi

Jang Nara mengawali karier sebagai solois dari SM Entertainment, dan akhirnya terjun sebagai aktris. Ia pernah bermain dalam School 2013, The Last Empress, dan Sell Your Haunted House.

Ia juga sangat populer di China, dengan membintang banyak drama televisi, juga iklan. Ia bahkan menjadi satu-satunya artis asing yang diundang menyanyi untuk Olimpiade Beijing 2008. Namun dari sinilah semuanya bermula.

Pada 2009 saat tampil dalam talk show KBS Strong Heart, Jang Nara menceritakan tentang proyek-proyek film yang ia biayai. Lantas ia melanjutkan bahwa setiap kali uangnya habis, maka ia akan pergi ke China untuk bekerja.

Rupanya, kalimat ini direspons sangat buruk oleh warga China. Mereka menilai bahwa Jang Nara hanya akan pergi ke China kalau ia butuh uang saja.

Akibatnya, dari sosok artis Korea terpopuler di China, Jang Nara langsung terpuruk hingga tak ada satu pun proyek yang diterimanya dari China. Ini membuat sang aktris terpaksa hanya fokus berkarier di Korea saja.

Namun pada 2012, ia akhirnya bermain dalam film Whoever, dan pelan-pelan membangun kariernya lagi di China.

2. Lee Seung-Gi

Bintang Drakor Populer yang Ternyata Pernah Dikritik Netizen, Ada Lee Seung-Gi

Foto: Starnews

Lee Seung-gi dikenal sebagai artis Korea dengan citra yang bersih dan cemerlang. Ia sukses sebagai penyanyi dan bintang drama. Namun netizen Korea tiba-tiba menyerangnya setelah ia ketahuan berpacaran dengan aktris Lee Da-in, yang bermain dalam drama Hwarang dan Doctor Prisoner.

Lee Da-in adalah anak dari aktris legendaris Korea, Kyeon Mi-ri. Masalahnya adalah, ayah tiri Da-in memanfaatkan popularitas Kyeon Mi-ri untuk menarik investor ke perusahaannya, untuk kemudian melakukan manipulasi nilai saham.

Ia membuat harga saham perusahaannya meroket tinggi, lantas menjual seluruh saham yang dimilikinya di perusahaan tersebut demi meraih keuntungan hingga lebih dari dua juta dolar alias puluhan miliar rupiah.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terpopuler Pertengahan November 2022

Tindakannya membuat kerugian pada lebih dari 300 ribu orang. Ia tidak pernah meminta maaf atas tindakannya itu, bahkan berniat menuntut orang yang menjelekkan namanya.

Inilah yang membuat netizen menganggap Lee Da-in adalah bagian dari keluarga kriminal, sekaligus tak setuju dengan pilihan Lee Seung-gi. Apalagi, sang aktor dikenal pernah menjadi model untuk iklan-iklan dalam bidang finansial. Tak cuma netizen, penggemarnya pun kecewa atas tindakan Seung-gi.

Namun hingga kini, Lee Seung-gi tetap berpacaran dengan Da-in, meski sempat ada rumor mereka putus. Lee Seung-gi pun tetap sukses dengan drama-dramanya, termasuk yang terbaru seperti Mouse dan The Law Cafe.
halaman ke-1
Share: