Cek! Ini 10 Kafe yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Rabu, 08 Juli 2020 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Cek! Ini 10 Kafe yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Foto: The Soul of Seoul

Lokasi syuting favorit drama Korea lainnya yaitu, Cafe Valor. Selain sebagai kafe untuk syuting drama, kafe in juga biasa digunakan sebagai lokasi untuk pembuatan video musik dari musisi-musisi di Korea. Oleh karena itu, nama lain dari kafe di Incheon ini adalah Studio Valor.

Drama-drama populer yang mengambil lokasi di kafe ini di antaranya "A Korean Odyssey" (Hwayugi) (2017), "Chicago Typewriter" (2017), "Welcome to Waikiki" (2018), "He is Psychometric" (2019), dan "Romance is a Bonus Book" (2019).

Cara menuju lokasi: Dari Stasiun Dongam, Exit 2 (gunakan Seoul Subway Line 1).

6. MANGO SIX

Cek! Ini 10 Kafe yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Foto 7: Korea Tour Information

Kafe yang berlokasi di Gangnam ini menjadi populer berkat drama "The Heirs" (2013) yang kafe ini merupakan tempat Cha Eun-sang (Park Shin-hye) bekerja paruh waktu. Selain itu, para penonton "The Heirs" pasti gak asing dengan adegan Kim Tan (Lee Min-ho) dan Choi Young-do (Kim Woo-Bin) yang minum di kafe ini sambil bertengkar satu sama lain untuk dapetin perhatian Eun-sang. Selain "The Heirs", kafe ini juga tampil dalam drama "A Gentleman`s Dignity" (2012).

Cara menuju lokasi: Gunakan Stasiun Hakdong Subway, Line 7 (Exit 10).

7. PLATE B

Cek! Ini 10 Kafe yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Foto: Lady Iron Chef

Kafe Plate B merupakan lokasi syuting paling fenomenal yang kamu jumpai dalam drama "Strong Woman Do Bong-soon". Dalam drama, kafe ini bernama Dobong Walnut Bakery yang dimiliki oleh ayah dari Do Bong-soon (Park Bo-young). Aslinya, kafe ini hanya menyajikan kopi, makanan selingan (brunch), dan salad, tetapi karena permintaan penggemar akhirnya kafe ini menjual menu walnut pie juga sebagai dessert.

Cara menuju lokasi: Dari Sookmyung Women’s University, Line 4 (Exit 2 or 3). Jalan ke arah Namsan Park atau naik bus 202 dari Kantor Pos Namyeong (2 pemberhentian) menuju Bank Huam-dong Woori.

8. FORESTA BOOK

Cek! Ini 10 Kafe yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Foto: Grey Suit Case

Meski membutuhkan waktu sejam dari Seoul, kafe yang berlokasi di Desa Heyri ini memiliki konsep unik untuk interiornya. Kafe Foresta Book dikonsep dengan langit-langit tinggi dan rak-rak buku yang menjulang tinggi hingga langit-langit. Perpaduan warna-warna cerah dalam kafe ini juga memberi kesan santai. Drama-drama yang mengambil kafe ini sebagai lokasi syuting adalah "Protect the Boss" (2011), "Fated to Love You" (2014), dan "Clean with Passion for Now" (2018).

Cara menuju lokasi: Gunakan Stasiun Hapjeong, Line 2 atau 6 (Exit 2).

9. BOON DOCKS

Cek! Ini 10 Kafe yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Foto: Mango Plate

Ingat adegan saat ibunya Woo-joo dan ibunya Ye-seo ngobrol terkait insiden buku dalam drama "Sky Castle"? Adegan tersebut mengambil lokasi di kafe Boondocks. Meski agak terpencil dari Seoul, tetapi hal ini menguntungkan karena tampilan eksterior kafe menjadi terlihat sangat menarik dari jauh.

Cara menuju lokasi: Gunakan Gimyujeong Railway Station (oleh ITX).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)