5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil

Kamis, 17 November 2022 - 16:22 WIB
loading...
5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil
Ok Taec-yeon bertugas sebagai asisten instruktur militer membuat tubuhnya makin terbentuk saat wamil. Foto/Dispatch, Twitter @basque
A A A
JAKARTA - Masa wajib militer (wamil) yang harus dijalani para idol pria jadi salah satu momen paling menyedihkan bagi fandom-nya. Namun sebagian kembali dengan tampilan yang justru jauh lebih segar.

Masa wamil umumnya berlangsung selama 18-21 bulan. Pada lima minggu pertama, mereka akan menjalani masa pelatihan di tempat yang berbeda-beda.

Ada yang ditempatkan di garis perbatasan, ada juga yang menjalani di tempat pelatihan biasa. Setelah itu, mereka bisa ditempatkan di mana saja, mulai dari di lapangan, petugas layanan publik, hingga band militer.

Sebagian besar tugas yang harus mereka emban memang sangat mengandalkan kekuatan fisik. Jadi tidak heran, tubuh mereka yang sudah bagus semakin dilatih saat menjalani masa wamil.

Inilah yang membuat penampilan para idol K-pop ini saat keluar wamil menjadi lebih kekar, dan terlihat makin tampan. Berikut lima di antaranya, mengutip dari Koreaboo.

1. Minhyuk BtoB

5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil


Minhyuk menjalani wamilnya pada Februari 2019 hingga September 2020. Saat itu ia ditempatkan sebagai staf kepolisian. Saat menjalani wamil, Minhyuk tetap bisa mengunggah foto-foto di akun Instagram-nya, dan terlihat bahwa tubuhnya jadi kekar dan wajahnya terlihat makin ganteng.

2. Ok Taec-yeon 2PM

5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil


Rapper 2PM menjalani masa wamil sejak September 2017 hingga Mei 2019. Sebelum menjalani tugasnya, ia menjalani dua kali operasi agar tubuhnya bisa fit dan memenuhi standar untuk bertugas sebagai tentara.

Setelah masa pelatihan, Taec-yeon mendapat posisi sebagai asisten instruktur militer di 9th Armed Forces Division di Provinsi Gyeonggi, yang artinya ia terjun ke lapangan secara langsung. Ia lalu dipromosikan menjadi sersan karena performanya yang bagus.

Saat masa wamilnya, foto-foto Ok Taec-yeon banyak beredar dan menjadi viral. Salah satunya adalah foto dirinya dengan seragam militer dengan tubuh yang sangat kekar, jauh dengan tampilannya saat masih menjadi idol. Gara-gara foto itu, ia bahkan sampai dijuluki Captain Korea.

Baca Juga: 7 Konser Musik di Indonesia yang Dibatalkan atau Ditunda pada November 2022

3. Xiumin EXO

5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil


Xiumin menjalani wamilnya sejak Mei 2019 hingga Desember 2020. Ia ditempatkan sebagai tentara aktif di lapangan. Saat keluar dari wamil, tampilan Xiumin juga lebih kekar, membuat banyak penggemar yang pangling.

4. Minho SHINee

5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil


Minho SHINee bergabung bersama militer pada April 2019 hingga November 2020. Ia ditempatkan di angkatan laut, dan sempat merelakan cutinya demi total bertugas.

Meski ia sebenarnya bisa keluar dari wamil lebih awal, yaitu pada Oktober karena ia tak mengambil libur, tapi Minho memutuskan keluar sesuai jadwal aslinya demi mengikuti parade militer. Sama seperti yang lainnya, Minho juga tampil lebih tampan saat keluar dari wamil.

Baca Juga: 10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList

5. Hajoon The Rose

5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil


Hajoon dari band pop rock The Rose menjalani wamil sejak Oktober 2020 hingga Juli 2022. Ia ditempatkan sebagai anggota band militer. Hajoon dikenal dengan wajahnya yang awet muda, dan karenanya tampilannya yang gagah selepas wamil membuat banyak penggemar kaget melihatnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)