6 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Gender Bender yang Seru Dinikmati

Tujuannya masuk ke desa itu adalah untuk mencari orang yang menyerang keluarganya. Dalam perjalanannya, ia bertemu Dong Dong-joo (Kim So-hyun) yang temperamental dan pemberontak. Drama KBS2 ini tayang di Netflix dan Viu.

5. The King's Affection (2021)

6 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Gender Bender yang Seru Dinikmati

Foto: KBS2

Dalam drama ini, Park Eun-bin memerankan Dam-yi, karakter putri raja yang dibuang, lalu kembali ke istana dengan identitas saudara kembar laki-lakinya yang sudah meninggal.

Dalam perjalanannya, Dam-yi yang sudah menjadi laki-laki jatuh cinta pada guru prianya, Jung Ji-won (Rowoon SF9). Drama KBS2 ini tayang juga di Netflix.

Baca Juga: 16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

6. Empress Ki (2013)

6 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Gender Bender yang Seru Dinikmati

Foto: MBC

Drama sageuk ini menceritakan karaktar nyata bernama Ki Seung-nyang (Jung Ji-so/Ha Ji-won) yang merupakan permaisuri dari era Dinasti Yuan, China, yang berasal dari Korea, lantas dianggap sebagai pengkhianat bangsa. Dalam salah satu scene-nya sempat digambarkan bahwa Ki mesti menyamar menjadi laki-laki agar ia bisa bertahan hidup.

Drama Korea sageuk dengan karakter gender bender ini juga menggambarkan budaya patriarki yang kuat, dan berusaha didobrak oleh Ki Seung-nyang. Drama MBC ini juga tayang di Netflix dan Viu.


(ita)
halaman ke-2
Share: