10 Lagu BTS yang Memotivasi, Bantu Jadi Moodbooster Kamu!

Jum'at, 11 November 2022 - 12:36 WIB
loading...
10 Lagu BTS yang Memotivasi, Bantu Jadi Moodbooster Kamu!
Lagu-lagu BTS yang memotivasi bisa jadi moodbooster kamu saat didengarkan dan dibaca lirik lagunya. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Lagu BTS yang memotivasi dan bisa bantu jadi moodbooster kamu bukan cuma datang dari musik bertempo cepat atau dance, tapi juga yang temponya lambat dengan lirik positif.

BTS punya ratusan lagu dengan beragam genre, dari rap, dance, R&B, rock, bahkan sampai jazz. Lirik-liriknya juga positif, karena meski menggambarkan kesedihan, tapi juga selalu menyelipkan tentang harapan. Ini yang membuat pendengarnya selalu bisa relate dengan lirik-lirik lagu dari grup yang aslinya bernama Bangtan Sonyeondan tersebut.

Nah, buat kamu yang butuh lagu-lagu yang memotivasi dan bisa jadi moodbooster, berikut ini 10 lagu BTS yang bisa kamu dengarkan.

1. Run BTS




Run BTS adalah lagu terbaru grup tersebut yang menggambarkan perjuangan mereka selama sembilan tahun dalam industri musik. Lahir dari perusahaan yang nyaris bangkrut dan menerima banyak perlakuan buruk sejak awal karier, dalam lirik lagu ini BTS mengatakan bahwa rahasia sukses mereka adalah, "Kami hanya berlari dengan kencang. Apa pun yang terjadi, kami terus berlari".

Dengan tempo lagu yang cepat, serta beat dan rap yang adiktif, Run BTS pas untuk jadi lagu penyemangat hari-harimu. Kamu akan merasa dapat suntikan semangat setiap kali BTS menyerukan, "Run bulletproof, run, yeah, you gotta run!".

2. ON



Yang satu ini ada dalam album terlaris BTS, Map of the Soul: 7. Mirip dengan Run BTS, ON adalah lagu bertempo cepat dengan beat yang sulit untuk tidak membuatmu bergoyang.

Adapun liriknya menggambarkan BTS yang siap menerima segala tantangan dalam hidup mereka. "Walaupun aku harus berlutut, selama kakiku tidak terkubur, maka hariku akan baik-baik saja.... Win no matter what!".

3. Not Today



Lagu BTS lainnya yang memotivasi dan bisa banget jadi moodboster adalah Not Today. Lagu dari tahun 2017 dimulai dengan kata-kata RM yang terinspirasi dari pidato Aragorn, karakter dalam film The Lord Of The Rings: The Return of the King.

"Untuk semua underdog di dunia ini, akan datang saatnya kita kalah. Tapi tidak hari ini. Hari ini kita berjuang!".

4. Euphoria



Euphoria adalah salah satu lagu solo Jung-kook dari tahun 2018 yang populer di kalangan ARMY dan pendengar umum. Lagu ini bahkan diputar dalam serial HBO berjudul Euphoria yang dibintangi Zendaya.

Euphoria berarti kegembiraan yang amat sangat. Adapun liriknya menggambarkan cinta dan awal yang baru yang penuh harapan. Maknae BTS itu memulai liriknya dengan nyanyian, "Engkau adalah matahari yang bersinar kembali dalam hidupku. Reinkarnasi dari mimpi masa kecilku".

5. 2!3!



Kalau kamu merasa sedang patah semangat dan merasa dunia tidak adil padamu, 2!3! adalah lagu yang tepat untuk kamu dengarkan. Lagunya menunjukkan bahwa hidup memang selalu penuh dengan peristiwa tidak menyenangkan dan duka, tapi kita bisa mengabaikan saja dan melanjutkan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

"It's okay, ayo, kalau aku bilang 1!2!3!, lupakan saja. Hapus semua hal-hal sedih, pegang tanganku, dan tersenyumlah".

Baca Juga: 6 Lagu Rekomendasi V BTS untuk Didengarkan saat Musim Hujan

6. Burning Up/Fire



Lagu BTS dari tahun 2016 akan bikin kamu semangat, apalagi kalau melihat video musiknya yang diisi koreografi impresif dari ketujuh member BTS. Fire juga jadi lagu viral pada masanya di Korea Selatan.

7. Blood Sweat & Tears



Sama seperti Fire, lagu dari tahun 2016 ini juga akan langsung bikin kamu ingin ikut bergoyang karena beat-nya sangat adiktif. Adapun video musiknya penuh dengan referensi dari literatur seni dan sastra, salah satunya novel coming of age Demian karya Hermann Hesse. Adapun liriknya bisa dinterpretasikan dari berbagai sudut pandang.

8. Life Goes On



Lagu yang dirilis saat pandemi Covid-19 ini sangat cocok untuk kamu yang sedang merasa terpuruk. Sesuai judul lagunya, lagu pop balada ini akan membuatmu tersadar bahwa apa pun yang terjadi, kamu harus tetap tegak berjalan dan menjalani hidup. Temukan hal-hal baik dalam hidup yang bisa kamu syukuri, sekecil apa pun itu.

9. Magic Shop



Lagu ini adalah lagu untuk ARMY yang sedang bersedih dan merasa sendirian menjalani hidup. Dalam lirik lagu yang dirilis pada 2018 tersebut, BTS mengatakan bahwa mereka siap menjadi comfort zone-nya ARMY, sebagai balas budi karena ARMY lah yang selama ini mendukung BTS hingga mereka sukses seperti sekarang ini.

"Apakah kamu akan percaya kalau aku katakan bahwa aku juga takut pada semua hal?... Jawaban yang kau cari ada di sini. Di galaksi ini, di dalam hatimu".

Baca Juga: 16 Drama Korea dengan Rating Tinggi 9,0 ke Atas di MyDramaList, Tak Ada Squid Game

10. Permission to Dance



Lagu BTS yang sepenuhnya berbahasa Inggris ini sangat pas buat jadi energi memotivasi dan moodbooster kamu. Liriknya mengajak kita berpikir optimistis dan merayakan hidup. "Kita tak perlu khawatir, karena saat kita jatuh, kita tahu caranya mendarat".
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)