10 Artis Korea Paling Berpengaruh pada 2022 versi Pelaku Industri Hiburan

Selasa, 08 November 2022 - 11:22 WIB
loading...
10 Artis Korea Paling Berpengaruh pada 2022 versi Pelaku Industri Hiburan
Son Seok-goo termasuk artis Korea paling berpengaruh pada 2022. Foto/SBD Entertainment
A A A
JAKARTA - Sebuah survei dengan responden para pelaku industri hiburan di Korea diminta memilih artis Korea paling berpengaruh dalam industri hiburan pada 2022.

Survei yang dilakukan terhadap 200 orang tersebut terdiri dari agensi, produser, pekerja di perusahaan hiburan dan penyiaran, serta reporter. Survei ini dilakukan oleh majalah bisnis hiburan terkenal di Korea, JoyNews24. Adapun periode survei dilakukan pada 19 September hingga 4 Oktober 2022.

Para responden diminta memilih satu nama dari banyak aktor dan aktris, penyanyi, dan bintang televisi yang menurut mereka paling bersinar pada 2022 dan memengaruhi dunia hiburan, baik di Korea maupun di dunia.

Berikut daftar 10 artis Korea paling berpengaruh pada 2022 menurut para pelaku industri hiburan tersebut.

7. Jennie BLACKPINK, NewJeans, Na PD - 5 Suara

10 Artis Korea Paling Berpengaruh pada 2022 versi Pelaku Industri Hiburan

Foto: YG Entertainment/Twitter @NewJeans_ADOR/News1

Tiga selebritas, yaitu Jennie, girl group rookie NewJeans, dan Na PD (Na Yeong-seok) mendapatkan jumlah suara yang sama, masing-masing dari lima orang. Dibanding tahun lalu, suara untuk Jennie turun dua suara, tapi peringkatnya tetap sama.

Adapun bagi NewJeans dan Na PD, ini adalah kemunculan pertama mereka dalam daftar 10 besar. Na PD dikenal sebagai produser acara variety dan reality show populer seperti 2 Days & 1 Night, New Journey to the West, Grandpas Over Flowers, Three Meals a Day, Youn's Kitchen, dan Youn's Stay.

Adapun NewJeans adalah girl group debutan dari label ADOR, agensi musik baru yang dikelola secara independen oleh Min Hee-jin di bawah HYBE. NewJeans sukses tampil menawarkan atmosfer baru girl group K-pop, dengan musik yang lebih melodius dan kental nuansa era 1990-an. Lagu-lagu debut mereka juga sukses menduduki 10 besar tangga lagu di Korea.

6. Son Seok-Goo - 7 Suara

10 Artis Korea Paling Berpengaruh pada 2022 versi Pelaku Industri Hiburan

Foto: SBD Entertainment

Nama aktor Son Seok-goo pada tahun ini melambung tinggi berkat viralnya drama Korea My Liberation Notes. Perannya sebagai Mr Gu yang tampan dan misterius rupanya memikat penonton di Korea dan dunia.

Selain itu, aktor berusia 39 tahun ini juga berperan sebagai karakter antagonis dalam The Roundup, film terlaris di Korea pada 2022. Film laga ini menempatkan Ma Dong-seok sebagai pemeran protagonisnya.

5. BLACKPINK dan Jan Wonyoung - 8 Suara

10 Artis Korea Paling Berpengaruh pada 2022 versi Pelaku Industri Hiburan

Foto: YG Entertainment/News1

BLACKPINK tahun ini merilis album studio mereka yang kedua, Born Pink, setelah absen nyaris dua tahun. Kini, girl group tersebut tengah melakukan tur konser dunia hingga pertengahan tahun 2023.

Adapun Wonyoung adalah member IVE, yang juga mantan member IZ*ONE. Perempuan berusia 18 tahun ini duduk di peringkat puncak dalam reality show Produce 48.

Wonyoung disebut menjadi idol yang kini paling banyak mendapat tawaran untuk bermain drama Korea dari para produser. Namun hingga kini belum adaproyek drama yang dimainkannya.

Baca Juga: Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

4. Lim Young-Woong - 11 Suara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)