6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Capek Sepulang Kerja

Senin, 07 November 2022 - 18:10 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Capek Sepulang Kerja
Drama Korea yang penuh tawa cocok ditonton saat kamu capek sepulang kerja atau kuliah. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Dunia kerja memang membuat energi kita terkuras, baik fisik maupun mental. Karena itulah, begitu sampai di rumah dan beristirahat, kamu perlu asupan tontonan untuk rileks dan memulihkan 'kewarasan'-mu kembali.

Semuanya bisa didapat dengan menonton drama Korea yang menghibur, entah itu karena adegan-adegannya yang kocak, atau yang membuat hati hangat. Tontonan yang kocak bisa membuatmu rileks. Sedangkan tontonan yang penuh pesan hidup tapi dikemas ringan bisa membuatmu tetap optimistis menjalani hidup.

Nah, berikut ini enam drama Korea yang cocok untuk kamu tonton saat capek sepulang dari kerja seharian. Buat yang selalu sibuk di kampus juga bisa ikut menonton.


1. The Sound of Your Heart (2016)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Capek Sepulang Kerja

Foto: KBS

Drama komedi situasi ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Ceritanya tentang kehidupan Jo-suk (Lee Kwang-soo) yang konyol sekaligus kocak bersama istrinya, Ae Bong (Jung So-min) dan anjing mereka.

Situasi akan makin kocak dengan kehadiran kakak laki-laki Jo-suk dan orang tua mereka. The Sound of Your Heart bisa kamu tonton di Netflix.


2. Welcome to Waikiki (2018-2019)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Capek Sepulang Kerja

Foto: JTBC

Drama Korea genre komedi ini sudah dibuat dalam dua season. Ceritanya sangat kocak, karena ulah tiga sahabat yang berusaha menjalankan bisnis penginapan meski tak paham bisnis.

Mereka yaitu Kang Dong-goo (Kim Jung-hyun), Cheon Joon-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Doo-sik (Son Seung-won). Ketiganya bisa dibilang para pecundang karena terus-terusan gagal dalam karier. Dong-goo adalah sutradara, Joon-ki adalah seorang aktor, sementara Doo-sik seorang penulis lepas.

Dengan modal seadanya, ketiganya nekat membuat penginapan di Seoul. Masalah muncul lagi saat tiba-tiba ada bayi di penginapan mereka. Drama ini akan membuat kamu terpingkal-pingkal karena ulah konyol ketiga sahabat tersebut. Kamu bisa menonton drama JTBC ini di Viu.

3. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Capek Sepulang Kerja

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini kerap disebut sebagai salah satu drama Korea healing dengan kisah percintaan terbaik yang pernah dibuat. Drama viral ini juga berhasil membuat penonton terpikat dengan karakter pemuda pengangguran tapi punya banyak bakat dan baik hati.

Hometown Cha-Cha-Cha bercerita tentang Yoon Hee-jin (Shin Min-a), dokter gigi yang memutuskan untuk tinggal di sebuah kota kecil di pinggir pantai. Di sana, Ia bertemu dengan seorang pemuda pengangguran yang punya banyak keahlian, Hong Doo-sik (Kim Seon-ho).

Tingkah mereka berdua, ditambah dengan kehadiran Ji Sung-hyun (Lee Sang-yi) sebagai seorang sutradara produksi menambah bumbu komedi dalam hubungan mereka yang dapat membuat penonton terpingkal. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

4. Mr. Queen (2020)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Capek Sepulang Kerja

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)