6 Drama Korea Sageuk Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList

Jum'at, 04 November 2022 - 10:49 WIB
loading...
6 Drama Korea Sageuk Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea sageuk tahun 2022 dengan rating tertinggi di MyDramaList salah satunya adalah Poong, The Joseon Psychiatrist. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama sageuk alias drama berlatar kerajaan atau sejarah Korea termasuk yang cukup banyak diproduksi tiap tahunnya, dan direspons baik oleh penonton dengancatatan rating tinggi.

Di negara asalnya, drama kerajaan memang sangat disukai dengan rating yang bisa tembus hingga dua digit. Apalagi jika ceritanya terkait tokoh sejarah atau yang bertema perang dan kepahlawanan. Kini, drama sageuk lebih beragam cakupannya, bisa menggabungkan fiksi dan komedi sekaligus.

Berikut ini drama Korea sageuk terbaru dengan rating tertinggi di MyDramaList per 4 November 2022, diurut dari yang skornya terendah.

6. Love in Spring

6 Drama Korea Sageuk Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Watcha

Drama Korea ini tayang pada 18 Mei hingga 6 Juli 2022, dan mendapat rating sebesar 7,2/10 dari 743 pengguna MyDramaList. Serial BL (boys love) yang tayang di Watcha ini adalah hasil adaptasi dari webtoon berjudul Spring Of Crush karya Noh Myeong-hee.

Love in Spring bercerita tentang pria miskin bernama Jin Geum-seong (Yoo Young-jae) yang suatu hari melihat seorang gadis bernama Choi Hye-seong (Kim Song), yang diduganya akan mengakhiri hidupnya. Geum-seong lantas mencoba menyelamatkan gadis itu. Yang dia tidak tahu, Hye-seong sesungguhnya seorang laki-laki, bukan perempuan.

5. Poong, The Joseon Psychiatrist

6 Drama Korea Sageuk Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Serial yang tayang pada 1 Agustus hingga 6 September ini mendapatkan rating 7,9 dari 1.497 pengguna. Drama tvN ini juga bisa ditonton di Viu, dan sudah disiapkan season keduanya.

Poong, the Joseon Psychiatrist bercerita tentang Yoo Se-poong (Kim Min-jae), seorang dokter genius yang diusir dari istana raja karena terlibat konspirasi. Ia lalu bertemu dengan seorang pria eksentrik bernama Gye Ji-han (Kim Sang-kyung) dan seorang janda Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi).

Dari sini, Yoo Se-poong pun bertransformasi menjadi dokter yang menyembuhkan hati banyak orang dengan resep yang membuat mereka bahagia.

Baca Juga: 10 Drama Korea 2022 dengan Rating Premiere Tertinggi, Ada yang Tembus 20%

4. President Jung Yak-Yong

6 Drama Korea Sageuk Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: ENA

Drama Korea genre sageuk berikutnya yang mendapat rating tertinggi di MyDramaList adalah President Jung Yak-Yong. Drama ini mendapatkan rating 8,0, tapi hanya dari satu pengguna saja.

Adapun pengguna MyDramaList yang menontonnya juga hanya tercatat 23 orang. Ini bisa dimaklumi karena drama spesial yang tayang pada April lalu ini dirilis di stasiun televisi kabel ENA. Sementara untuk pasar global tidak tayang di platform streaming video yang populer.

Jung Yak-yong atau Dasan adalah salah satu ilmuwan dan pemikir terhebat pada era Dinasti Joseon. Ia tak disukai, bahkan disingkirkan oleh para bangsawan yang tidak menyukai pemikiran reformasi dan pembebasan budak yang disarankannya.

Dalam drama Korea President Jung Yak-Yong, Dasan (Kim Seung-woo) diceritakan bisa melakukan perjalanan waktu ke tahun 2022, dan akhirnya terpilih menjadi Presiden Korea Selatan yang ke-20.

3. Bloody Heart
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)