5 Drama Korea yang Bercerita tentang Kehidupan Anak Kos

Selasa, 01 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Bercerita tentang Kehidupan Anak Kos
Drama Korea yang bercerita tentang kehidupan anak kos salah satunya adalah Hello, My Twenties!. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang bercerita tentang kehidupan anak kos umumnya menceritakan karakter anak muda, terutama saat masih kuliah atau usia 20-an tahun.

Cerita tentang anak-anak kos memang selalu menarik karena penuh dengan karakter-karakter yang beragam dan unik. Interaksi antara para penghuni kosan atau asrama sudah pasti akan mengundang banyak adegan komedi, membuat serialnya jadi seru untuk disaksikan.

Buat kamu anak kos atau ingin tahu pahit manisnya kehidupan di kosan, berikut ini lima drama Korea yang bisa kamu simak.

1. Hello, My Twenties! (2016)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Kehidupan Anak Kos

Foto: JTBC

Hello, My Twenties! benar-benar menggambarkan kehidupan mahasiswa yang tinggal di kos-kosan. Dalam ceritanya dikisahkan ada lima perempuan yang menyewa rumah untuk ditinggali bersama.

Ada Yoon Jin-myung, mahasiswa yang lagi cuti dan harus bekerja di berbagai tempat untuk memenuhi kebutuhan hidup. Lalu Kang Yi-na, cewek fancy yang suka kemewahan.

Berikutnya ada Jung Ye-eun, si perempuan feminin yang terjebak dalam toxic relationship. Ada Song Ji-won, gadis heboh yang punya kepribadian unik, serta Yoon Eun-jae si mahasiswa baru yang kelewat polos.

Tak hanya lucu, drama ini juga akan mengajarkan tentang hidup mandiri dan cara mengatasi masalah masing-masing. Tentu saja, kisah persahabatan dan percintaannya juga menarik. Drama yang dibintangi Han Ye-ri, Han Seung-yeon, Park Eun-bin, Ryu Hwa-young, Park Hye-su, Ji Woo, dan Choi Ara ini tayang di JTBC dan Netflix.

2. Reply 1994 (2013)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Kehidupan Anak Kos

Foto: tvN

Drama berlatar tahun 1994 ini menceritakan enam mahasiswa dari berbagai provinsi berbeda di Korea Selatan. Mereka tinggal di rumah kosan milik pasangan suami istri Dong-il dan Il-hwa. Mereka punya anak perempuan bernama Na-jung.

Para mahasiswa itu ada yang merupakan anak jurusan kedokteran, ada pula yang aktif sebagai anggota klub baseball dan basket. Ada juga mahasiswa agresif yang sangat menggilai grup hip hop Seo Taiji and Boys.

Seperti seri Reply lainnya, Reply 1994 juga menyajikan kisah drama yang kocak, penuh haru, dan semuanya terkait dengan kejadian nyata yang terjadi pada era tersebut.

Drama ini dibintangi oleh Go Ara, Jung Woo, Yoo Yeon-seok, Kim Sung-kyun, Son Ho-jun, Baro, Min Do-hee, Sung Dong-il, dan Lee Il-hwa. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Viki dan iQIYI.

Baca Juga: 8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum

3. So Not Worth It (2021)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Kehidupan Anak Kos

Foto: Netflix

Drama Korea lainnya yang bercerita tentang kehidupan anak kos adalah So Not Worth It. Mirip seperti Reply 1994, tapi So Not Worth It bercerita tentang sekumpulan mahasiswa dari negara yang berbeda yang tinggal di asrama kampus.

Mereka berasal dari Korea, Thailand, Australia, Amerika Serikat, Swedia, bahkan dari Trinidad dan Tobacco. Setiap mahasiswa ini tentunya membawa kebiasaan dan budaya dari negaranya masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)