6 Drama Korea yang Segera Tayang Sekuel dan Prekuelnya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:12 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Segera Tayang Sekuel dan Prekuelnya
Drama Korea All of Us Are Dead jadi salah satu yang akan segera ditayangkan sekuelnya pada 2023. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea umumnya berjalan satu season saja, tapi ada juga yang dibuat sampai dua musim atau lebih karena minat penonton yang tinggi.

Untuk akhir tahun 2022 hingga 2023, sedikitnya ada enam drama Korea yang sudah terkonfirmasi akan melanjutkan sekuelnya, atau bahkan musim ketiganya. Ada juga yang memilih menceritakan prekuelnya.

Nah, berikut ini daftar drama Korea yang akan segera menayangkan sekuel atau prekuelnya, mengutip KBIZoom.

1. Dr. Romantic 3 (2023)

6 Drama Korea yang Segera Tayang Sekuel dan Prekuelnya

Foto: SBS

Dr. Romantic 3 sudah terkonfirmasi akan tayang pada tahun depan, dengan para pemeran tetap yang kembali muncul, yaitu Han Suk-kyu, Ahn Hyo-seop, dan Lee Sung-kyung. Sutradara Yoo In-suk dan dua penulis skenario Kang Eun-kyung dan Lim Hye-min juga akan kembali.

Dr. Romantic bercerita tentang para dokter yang penuh dedikasi di rumah sakit pinggiran kota. Rating dua musim pertamanya selalu tinggi, yaitu mencapai 18% untuk rating rata-rata nasionalnya menurut Nielsen Korea.

2. Tale of The Nine-Tailed 2 (2023)

6 Drama Korea yang Segera Tayang Sekuel dan Prekuelnya

Foto: tvN

Tale Of The Nine-Tailed 2 juga sudah terkonfirmasi akan tayang, dan kini tengah memasuki masa produksi. Meski begitu, ceritanya bukanlah sekuel, melainkan prekuel. Namun bintangnya masih ada Lee Dong-wook dan Kim Bum.

Tale of The Nine-Tailed bercerita tentang makhluk mitologi yang mencari cinta sejak ribuan tahun lalu. Pada akhir season pertama, Yi Yeon (Lee Dong-wook) dan Nam Ji-ah (Jo Bo-ah) akhirnya hidup bahagia. Sementara prekuelnya bercerita tentang kehidupan Yi Yeon sebelum serial pertamanya. Karakter pemeran utama perempuan nantinya akan diisi oleh Kim So-yeon.

Baca Juga: Rekomendasi Drama dan Film Korea Terbaru yang Viral

3. Strong Woman Do Bong Soon (2023)

6 Drama Korea yang Segera Tayang Sekuel dan Prekuelnya

Foto: JTBC

Strong Woman Do Bong Soon akan melanjutkan kisahnya, tapi judulnya berubah menjadi Strong Woman Kang Nam Soon. Sesuai judulnya, karakter utamanya pun berubah, yaitu sepupu jauh Do Bong Soon yang juga punya kekuatan super.

Kang Nam Soon akan diperankan oleh Lee Yoo-mi, yang sebelumnya sukses bermain dalam Squid Game dan All Of Us Are Dead. Pemain lainnya yang akan tampil adalah Kim Hae-sook, Kim Jung-eun, Ong Seong-woo, dan Byun Woo-seok.

4. All Of Us Are Dead 2 (2023)

6 Drama Korea yang Segera Tayang Sekuel dan Prekuelnya

Foto: Netflix

Sekuel dari drama Korea thriller ini jadi salah satu yang paling ditunggu pada tahun depan berkat kesuksesannya dalam pasar global. Serial wabah zombi ini akan melanjutkan kisahnya dengan zombi yang sudah menyebar hingga ke seantero kota.

Lebih lanjut, sekuelnya akan mengeksplorasi perbedaan antara manusia dan zombi, juga keberadaan makhluk setengah manusia, setengah zombi alias half-bies. Mayoritas karakter yang selamat akan kembali muncul, tapi aktor Yoon Chan-young yang memerankan Cheong-san belum diketahui apakah akan kembali dihadirkan atau tidak, mengingat kematiannya masih misterius pada akhir musim pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)