Rekomendasi Drama dan Film Korea Terbaru yang Viral

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:34 WIB
loading...
Rekomendasi Drama dan Film Korea Terbaru yang Viral
Film Korea 20th Century Girl yang bergenre drama romantis tengah viral di media sosial. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama dan film Korea terus mengundang perhatian para penikmat konten dari Negeri Ginseng, termasuk yang baru saja dirilis dan menjadi viral.

Para pembuat drama dan film Korea memang pandai mengemas cerita, hingga resep yang klise sekali pun mampu menarik perhatian. Setidaknya kini ada satu drama dan satu film Korea yang kini tengah viral di media sosial, dan ratingnya pun tinggi.

Buat kamu yang butuh alternatif tontonan, berikut ini drama dan film Korea terbaru yang tengah digandrungi masyarakat.

Under The Queen's Umbrella

Ini adalah drama Korea genre black comedy yang tayang perdana pada 15 Oktober lalu di tvN dan Netflix. Sudah tayang sebanyak empat episode, rating serial ini terus naik, dan kini telah menyentuh angka 9,47%.

Under The Queen's Umbrella bercerita tentang Ratu Im Hwa-ryeong (Kim Hye-soo) yang pusing melihat lima putranya yang sangat nakal. Padahal, mereka adalah calon penerus takhta kerajaan.

Kelima anaknya itu punya masalah yang berbeda-beda, mulai dari malas belajar hingga gemar main perempuan. Ia lantas berusaha mendidik kelima putranya itu dengan caranya sendiri yang unik, yang kadang melanggar aturan kerajaan.

Baca Juga: Drama Korea yang Karakter Utama Perempuannya Bikin Penonton Emosi

Sebagai pemeran kelima putra raja, ada Moon Sang-min sebagai Seongnam, Bae In-hyuk sebagai Putra Mahkota, Yoon Sang-hyun sebagai Muan, Yoon Seon-ho sebagai Gyeseong, dan Park Ha-jun sebagai Ilyeong. Adapun Choi Won-young berperan sebagai Raja Yi Ho.




20th Century Girl

Yang ini adalah film Korea romantis yang baru dirilis di Netflix pada 21 Oktober lalu. Berdurasi 2 jam 1 menit, film ini berlatar tahun 1999 dan kisah cinta anak SMA.

20th Century Girl kini menempati posisi puncak untuk film paling populer di Netflix Indonesia. Adapun untuk pasar global Netflix, film ini duduk di posisi ke-5 pada 24 Oktober berdasarkan data Flix Patrol.

20th Century Girl berfokus pada karakter Na Bo-ra (Kim Yoo-jung), gadis 17 tahun yang ceria, jago taekwondo, dan anggota klub penyiaran di sekolahnya. Ia punya sahabat bernama Kim Yeon-du (Roh Yoon-seo) yang kepribadiannya lebih kalem.

Suatu hari, Yeon-du jatuh cinta pada pandangan pertama pada Baek Hyun-jin (Park Jung-woo). Sayangnya, ia tak bisa mencari tahu lebih jauh tentang pria itu karena harus ke Amerika untuk melakukan operasi jantung.

Karena itulah, ia meminta Bo-ra untuk mencari tahu tentang Hyun-jin. Demi membantu temannya, Bo-ra lalu menemukan bahwa teman satu klubnya di sekolah, yaitu Poong Woon-ho (Byeon Woo-seok), ternyata adalah sahabat Hyun-jin.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi MAMA Awards 2022 dan Cara Penentuan Pemenangnya

Tak disangka, ketiganya lantas membangun pertemanan yang erat. Benih-benih cinta pun ikut tumbuh. Pertanyaannya, siapa laki-laki yang akan dipilih oleh Bo-ra, dan bagaimana nasib persahabatannya dengan Yeon-du?

Meski kelihatannya klise, tapi 20th Century Girl punya ujung cerita yang menarik untuk disimak. Selain itu, tentu saja berbagai referensi dari gaya hidup dan budaya populer pada era akhir 1990-an atau ujung abad ke-20 ikut mewarnai film ini.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)