6 Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata, dari Perselingkuhan hingga Kasus Kriminal

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:36 WIB
loading...
A A A
Signal dipuji sebagai salah satu serial kriminal terbaik yang pernah diproduksi Korea Selatan. Drama ini dibintangi oleh Jo Jin-woong, Kim Hye-soo, dan Lee Je-hoon. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Netflix dan Vidio.

5. Empress Ki (2013-2014)

6 Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata, dari Perselingkuhan hingga Kasus Kriminal

Foto: MBC

Empress Ki memang banyak memasukkan kisah fiksi dalam ceritanya, tapi drama ini menggambarkan karakter nyata Ki Seungnyang alias Empress Ki. Perempuan ini lahir saat Dinasti Goryeo, lalu dikirim sebagai selir untuk Kaisar Ta Hwan dari Dinasti Yuan di China.

Seiring waktu, Ki malah berusaha menginvasi Korea dengan pasukan dari Yuan. Ia pun dianggap sebagai pengkhianat oleh orang Korea. Drama MBC ini dibintangi Ha Ji-won dan Ji Chang-wook, serta bisa ditonton di Viu dan Netflix.

Baca Juga: 5 Drama China yang Mengangkat Kisah Cinta si Kaya dan si Miskin

6. Queen for Seven Days (2017)

6 Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata, dari Perselingkuhan hingga Kasus Kriminal

Foto: KBS

Queen for Seven Days diangkat dari kisah nyata Ratu Dangyeong (Park Min-young) dari Dinasti Joseon yang menguasai kerajaan pada tahun 1506. Meski begitu, ia hanya mampu menduduki takhta selama tujuh hari saja, dan setelah itu diusir dari istana.

Drama Korea berdasarkan kisah nyata ini juga dibintangi oleh Yeon Woo-jin dan Lee Dong-gun. Queen for Seven Days tayang di KBS dan bisa ditonton di Viu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)