5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 07:56 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan
Sejumlah drama Korea menyajikan kisah tentang pecinta hewan. Para tokohnya digambarkan sebagai orang yang punya hewan peliharaan dan sangat menyayanginya. (Foto: Heart and Seoul)
A A A
Sejumlah drama Korea menyajikan kisah tentang pecinta hewan. Para tokohnya digambarkan sebagai orang yang punya hewan peliharaan dan sangat menyayangi hewan itu. Hewan itu juga senantiasa menemani mereka.

Anjing dan kucing adalah hewan yang lumrah ditemui di drama Korea bertema pecinta hewan ini. Tentu saja, ini bisa dipahami. Di banyak tempat di dunia, anjing dan kucing adalah hewan paling umum yang dipelihara manusia.

Para hewan peliharaan di drama Korea ini punya peran yang signifikan. Mereka bisa menjadi sahabat majikan mereka dan mencuri perhatian dengan tingkah polah mereka. Bahkan, ada juga yang ternyata punya kekuatan supranatural. Apa saja drama Korea dengan tema pecinta hewan? Berikut rekomendasinya!



1. Imaginary Cat

5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan

Foto: Rakuten Viki

Drama sepanjang 8 episode ini mengisahkan tentang Hyun Jong-hyun. Dia adalah pekerja part-time yang ingin menjadi penulis. Jong-hyun punya seekor kucing bernama Bokgil. Namun, Bokgil bukanlah kucing asli milik Jong-hyun, dia memungut kucing itu di jalanan. Suatu hari, Oh Na-woo, pemilik asli kucing oranye itu meminta Bokgil kembali. Perpisahan itu membuat Jong-hyun sangat sedih karena dia sangat menyayangi kucing itu.

2. The Smile Has Left Your Eyes

5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan

Foto: Rakuten Viki

Drama sepanjang 16 episode ini berkisah tentang Kim Moo-young. Dia seorang pencinta kucing yang misterius dan tidak ingat masa lalunya. Dia kemudian jatuh cinta pada Yoo Jin-kang. Ketika mereka mulai berhubungan, kakak Jin-kang, Jin-gook, menyelidiki hubungan mereka dan menemukan sesuatu yang tidak diduganya. Drama ini adalah remake serial televisi Jepang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi.

3. While You Were Sleeping

5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan

Foto: IMDb

Drama sepanjang 32 episode ini berkisah tentang Nam Hong-joo. Dia sering bermimpi buruk tentang masa depan. Ternyata, dia punya kemampuan melihat kematian seseorang. Dia tidak sendirian. Ada dua orang lain yang juga punya kemampuan yang sama. Mereka adalah Jung Jae-chan dan Han Woo-tak. Woo-tak punya seekor anjing Welsh Corgi bernama Robin yang mencuri perhatian di serial ini.

4. He Is Psychometric

5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan

Foto: Hancinema

Drama sepanjang 16 episode yang dirilis pada 2019 ini mengisahkan tentang Lee Ahn. Dia punya kekuatan psikometri yang bisa membaca masa lalu dan rahasia orang hanya dengan menyentuh kulitnya. Dalam keseharian, dia selalu ditemani seekor anjing putih. Suatu hari, dia bertemu Yoon Jae-in, seorang wanita dengan masa lalu yang kelam. Mereka kemudian mencoba untuk saling membantu. Ayah Jae-in dituduh terlibat dalam sebuah insiden dan mereka pun berusaha mengatasinya.



5. Meow: The Secret Boy

5 Drama Korea dengan Tema Pecinta Hewan

Foto: Rakuten Viki

Drama sepanjang 24 episode ini dirilis pada 2020. Serial ini berkisah tentang Kim Sol-ah (Shin Ye-eun) yang menemukan seekor kucing bernama Hong Jo (Kim Myung-soo). Kucing itu ternyata bisa berubah menjadi manusia. Hong Jo sadar kalau dia hanya bisa berubah menjadi manusia karena Sol-ah. Dia kemudian jadi terlalu menyukai Sol-ah. Dia pun mau melakukan apa saja demi bisa tetap berada di dekatnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)