7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:52 WIB
loading...
7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth
Ada sejumlah drama Korea yang punya nuansa dan tema mirip Big Mouth. Sebagian serial ini punya nuansa misteri dan pekerjaan detektif yang kental dan menarik. (Foto: Disney Plus)
A A A
Ada sejumlah drama Korea yang punya nuansa dan tema mirip Big Mouth. Serial yang dibintangi Lee Jong-suk, Im Yoon-ah, dan Kim Joo-hun itu sangat populer dengan cerita yang berbeda dari yang lain. Big Mouth adalah drama ruang sidang dengan plot twist menarik.

Big Mouth berkisah tentang seorang pengacara yang tidak kompeten, Park Chang-ho. Dia hanya punya rata-rata kesuksesan untuk kasus yang dia tangani sebesar 10%. Suatu hari, dia terseret sebuah kasus pembunuhan. Dia segera menemukan dirinya difitnah sebagai penipu ulung, Big Mouse. Dia pun harus berusaha membersihkan nama dan melindungi keluarganya. Dia kemudian menggali konspirasi besar di antara kaum kelas atas.

Nuansa misteri dan kriminal yang kental di serial ini membuatnya menjadi menarik. Tapi, Big Mouth bukan satu-satunya drakor dengan twist dan tema misteri. Masih banyak drakor lain yang punya nuansa dan tema yang sama. Apa saja drakor yang punya nuansa dan tema mirip Big Mouth? Berikut ulasannya!



1. Save Me

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: SensCritique

Serial ini mengisahkan empat orang pria muda yang pengangguran. Suatu hari, mereka bertemu seorang wanita di sebuah geng. Wanita itu ternyata adalah mantan teman sekelas mereka. Dia kemudian meminta para cowok itu untuk menyelamatkannya. Usut punya usut, keluarga wanita itu telribat sebuah sekte keagamaan dan pemimpin karismatiknya. Serial ini dibintangi Ok Taec-yeon, Seo Yea-ji, Jo Sung-ha, dan Woo Do-hwan.

2. Vincenzo

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: NME

Drama ini mengisahkan tentang Vincenzo Cassano, seorang anggota mafia Italia yang merupakan orang Korea. Dia kembali ke Korea setelah bosnya tewas. Dia berencana mengambil emas tersembunyi di sebuah gedung di negara itu dan kemudian pergi. Sayang, rencananya berantakan setelah dia terlibat dalam pertarungan melawan Babel, sebuah grup perusahaan yang sangat korup. Serial ini dibintangi Song Joong-ki, Jeon Yeo-been, Ok Taec-yeon, Kim Yeo-jin, dan Kwak Dong-yeon

3. The Guest

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: MyDramaList

Yoon Hwa Pyung, seorang cenayang muda, lahir di keluarga dukun. Dia tahu tentang iblis kuat bernama Son (Tamu). Iblis itu punya kekuatan mengendalikan iblis lain dan membuat mereka bisa merasuki orang yang lemah. Orang yang kerasukan itu kemudian akan mengamuk, membunuh keluarga mereka, dan menusuk mata mereka. Dia kemudian bergabung dengan seorang detektif dan pastor untuk melawan kejahatan yang disebabkan kekuatan gaib itu. Serial ini dibintangi Kim Dong-wook, Kim Jae-wook, dan Jung Eun-chae.

4. The King: Eternal Monarch

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: Goggler

Seorang kaisar Korea modern melewati sebuah portal dan masuk ke dunia paralel. Di sana, dia bertemu seorang detektif. Pada 1994, Kerajaan Corea menghadapi pemberontakan berat. Raja dibunuh kakaknya, Lee Lim, dan anak Raja itu, Lee Gon, ditikam di lehernya. Tapi, dia selamat. Serial ini dibintangi Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam, Jung Eun-chae, dan Lee Jung-jin.

5. The World of Married Couple

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: The Cinema Escapist

Serial ini berkisah tentang seorang dokter wanita sukses yang menikahi seorang sutradara film dan dikaruniai seorang anak. Keluarga itu sepertinya bahagia. Namun, dokter itu tidak tahu kalau dia telah dikhianati suami dan orang lain. Serial ini dibintangi Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han So-hee.

6. Sky Castle

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: The Star

Serial ini mengikuti cerita 4 wanita yang tinggal di kawasan permukiman mewah Sky Castle. Mereka berusaha membuat suaminya lebih sukses dan membesarkan anak-anak mereka bak pangeran dan putri. Mereka tidak peduli jika usaha mereka itu menghancurkan kehidupan orang lain. Serial ini dibintangi Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra, dan Kim Seo-hyung.



7. Extracurricular

7 Drama Korea dengan Nuansa dan Tema Mirip Big Mouth

Foto: The Cinemaholic

Seorang siswa teladan SMA yang tenggelam dalam dunia kriminal seirus menemukan kalau kehidupan gandanya terbalik ketika seorang teman sekelasnya tertarik pada rahasianya. Ini adalah cerita tentang para siswa SMA yang terlibat dalam serangkaian konflik dan peristiwa yang menantang nilai dan moralitas manusia. Serial ini dibintangi Kim Dong-hee, Park Ju-hyun, Jung Da-bin, Nam Yoon-su, Choi Min-soo, Park Hyuk-kwon, dan Kim Yeo-jin.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)