6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:48 WIB
loading...
6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes
Karakter bad boy di drama Korea selalu bikin gemes saat ditonton. Mereka biasanya menjadi antihero dengan sikap seperti penjahat tapi berubah jadi pahlawan. (Foto: SBS)
A A A
Karakter bad boy di drama Korea (drakor) selalu bikin gemes saat ditonton. Bad boy pun tidak selamanya menjadi antagonis atau villain di drakor untuk membuat plot jadi lebih menyenangkan. Bahkan, semuanya bisa berubah ketika karakter utama cowoknya adalah bad boy.

Di drakor, bad boy biasanya tampil dalam karakter cowok ganteng nan keren tapi dingin. Mereka tidak selalu menjadi playboy, tapi bisa menjadi antihero, sosok yang berada di antara penjahat dan pahlawan. Kehadiran mereka bisa bikin gemes karena sikap buruk mereka.

Tentu saja, para bad boy ini punya cerita tersendiri mengapa mereka jadi seperti itu. Sebagian di antaranya berlatar cerita tragis. Tak jarang, mereka menjadi karakter yang disalahpahami baik oleh karakter lain dan penonton. Drama Korea apa saja dengan karakter utama bad boy yang bikin gemes? Mengutip Soompi, berikut ulasannya!



1. Tale of the Nine-Tailed

6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Foto: The Wordy Habitat

Lee Dong-wook dan Jo Bo-ah membintangi drama fantasi modern ini. Di drama ini Lee Yeon adalah rubah berekor sembilan—kyuubi no kitsune dalam bahasa Jepang—modern yang terus melakukan pekerjaan kotor untuk dirinya. Seorang produser televisi bernama Nam Ji-ah dengan hati-hati mengamati Lee Yeon dalam misinya membuktikan kalau kyuubi no kitsune memang benar-benar ada. Rencana Lee Yeon memberikan sikap dingin kepada Ji-ah berhasil sampai kakak tirinya yang haus darah, Lee Rang (Kim Bum) datang.

Lee Yeon adalah bad boy legendaris. Spesiesnya hanya dikenal di cerita hantu kuno. Awalnya, dia memperlakukan Ji-ah dengan buruk demi menyembunyikan identitas aslinya. Kepribadian dingin Lee Yeon membuatnya menjadi kandidat kuat di kategori bad boy. Ada banyak momen di drama itu di mana dia bisa memilih untuk benar-benar jujur atau ngobrol panjang dengan Ji-ah. Tapi, tentu saja, bad boy hanya memutuskan untuk jadi dingin. Kekasaran di layar memang menghibur, tapi seharusnya tidak dilakukan di kehidupan nyata.

2. More Than Friends

6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Foto: Soompi

Drama Korea ini berlatar SMA dengan dibintangi Ong Seong-wu dan Shin Ye-eun. Lee soo dan Woo-yeon sama-sama saling naksir, tapi takut mengakui perasaan mereka karena kesalahpahaman. Mereka tetap berhubungan dan menjadi teman baik beberapa tahun setelah lulus. Meski begitu, perasaan keduanya terus tumbuh. Mereka harus mengatasi prasangka satu sama lain demi membawa hubungan mereka ke level selanjutnya.

Lee soo punya karakter yang dingin dan pendiam di SMA. Dia terlihat menjadi bad boy bagi mereka yang di sekitarnya. Perceraian orangtuanya hanya mengintensifkan kemarahan di dalam dirinya. Terutama karena dia menyalahkan mereka karena mengabaikannya. Fakta kalau dia tidak mampu mengakui perasannya kepada Woo-yeon mungkin membuatnya jadi lebih marah. Alih-alih memperlihatkan cinta mendalam bagi cewek yang dia taksir dan keluarganya, dia menutupinya dengan sikap bad boy.

3. When a Man Falls in Love

6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Foto: Otakukart

Serial ini dibintangi Song Seung-heon dan Shin Se-kyung. Seorang anggota geng kejam, Tae-sang, bertemu seorang wanita pekerja keras yang menjalani hidup yang jujur. Setelah bertemu Mi-do, Tae-sang terdorong untuk memulai bisnis sendiri untuk mendukung wanita itu secara finansial. Tapi, cintanya teruji ketika teman yang sekarang jadi rival, Jae-hee (Yeo Woo-jin) juga berusaha merebut hatinya.

Tae-sang tumbuh di sebuah geng dan naik jabatan karena seorang bos geng yang terpercaya. Begitu bosnya mengkhianatinya, dia menjadi pemimpin baru. Ditelantarkan orangtua kandungnya, Tae-sang benar-benar seorang bad boy lewat sikap dingin dan pemilihan kariernya. Semua tentang dirinya meneriakkan bad boy sebenarnya. Hanya orang paling beranilah yang mau memulai hubungan dengannya. Hampir mustahil untuk benar-benar memahami karakter rumit ini.

4. Tempted

6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Foto: Soompi

Serial ini terinspirasi dari Cruel Intentions dengan dibintangi Woo Do-hwan dan Joy. Kwon Shi-hyun bersama teman-temannya yang kaya memainkan tipuan kejam terhadap Eun Tae-hee. Shi-hyun akan menggoda, mengencani, dan kemudian mendepak cewek itu dengan dingin. Tapi, Tae-hee sama sekali tidak tahu kalau dia ditarget Shi-hyun dan jatuh cinta padanya. Yang mengejutkan, Shi-hyun jadi korban permainannya sendiri dengan mulai suka pada Tae-hee dan mulai bertengkar dengan teman-temannya.

Shi-yun adalah cowok manja, kaya, dan bangga pada dirinya sendiri sebagai playboy halus. Dia mengedepankan keinginannya sendiri di atas perasaan orang lain. Arogansinya membuatnya menjadi kandidat terbaik di kategori bad boy. Tentu saja, dia punya cerita latar sedih yng melibatkan kematian ibunya yang memperkeras karakternya. Ini membuat Shi-hyun menjadi salah satu karakter bad boy yang disalahpahami.

5. Scarlet Heart: Ryeo

6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Foto: YouTube

Drama ini dibintangi IU dan Lee Joon-gi. Saat gerhana matahari total, seorang wanita modern bernama Hae Soo secara ajaib terisekai (berpindah alam) ke Dinasti Goryeo. Dia bertemu banyak pangeran, temasuk Pangeran Wang So, yang bertarung demi merebut takhta. Wang So adalah pangeran paling bermasalah. Hae Soo kemudian jatuh cinta pada raja masa depan itu.

Sikap bad boy Wang So adalah akibat bullying. Dia menderita luka di wajah dan mendapatkan perlakuan buruk karena perbedaan fisiknya dari yang lain. Dia memakai topeng untuk menyembunyikan bekas lukanya. Dia pun menjadi dingin dan getir. Wang So penyendiri dan berusaha membuat orang takut padanya. Tapi, di dalam lubuk hatinya, dia punya hati yang hangat untuk Hae Soo. Dia hanya butuh seseorang untuk menunjukkan cinta kepadanya terlebih dahulu. Sementara karakternya terlalu ekstrem, bad boy ini relatable dengan perasaannya.



6. School 2017

6 Drama Korea dengan Karakter Utama Bad Boy yang Bikin Gemes

Foto: Dramabeans

Drama Korea ini berlatar di sebuah SMA. Kim Se-jeong memerankan Eun Ko dan Kim Jung-hyun memerankan Tae Woon. Difitnah atas prank yang tidak dia lakukan, Eun Ko bertekad menemukan identitas pelaku sebenarnya di balik itu. Ketika dia bertemu Tae Woon, dia membuat ikatan dengannya. Pasangan itu memperjuangkan keseteraan bagi semua siswa sementara saling suka.

Tae Woon pastinya bad boy paling aneh. Kepribadiannya yang dingin dan juga prank yang dia lakukan terhadap administrator adalah untuk kebaikan. Dia adalah suara keadilan di sekolah yang tidak adil. Meski dia anak orang kaya, Tae Woon ingin sekolah adil untuk semua orang. Ini membuat bad boy ini menjadi satu karakter dengan hati emas.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)