10 Serial yang Pas buat Para Newbie di Dunia Drama Korea

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:20 WIB
loading...
A A A
Bagi pencinta serial medis, ada banyak serial medis di drama Korea. Tapi, Hospital Playlist adalah yang paling menonjol. Serial ini berfokus pada lima sahabat dari sekolah medis. Serial ini mengikuti mereka yang sudah menjadi dokter, semua bekerja di departemen berbeda di rumah sakit yang sama.

Di sepanjang dua season, penonton pun menyaksikan bagaimana para karakter itu tumbuh dan berkembang. Tidak hanya mereka menghadapi masalah harian sebagai dokter, tapi juga harus menghadapi kartu kehidupan mereka. Dari anak-anak hingga perceraian dan masalah keluarga, kelima teman ini ada untuk satu sama lain, selalu siap untuk membuat satu sama lain dan audiens menyunggingkan senyum.

4. Signal

10 Serial yang Pas buat Para Newbie di Dunia Drama Korea

Foto: Soompi

Ada banyak drama Korea thriller. Signal adalah judul menarik dengan satu tetes realisme sihir yang ditambahkan ke cerita untuk membuatnya jadi benar-benar menarik. Dibangun di antara dua periode waktu berbeda, sebuah walkie-talkie menghubungkan seorang polisi di masa lalu dan masa depan. Ini membuat mereka bisa menyelesaikan kasus bersama dari kedua waktu itu.

Tapi, seiring berjalannya waktu, perubahan di masa lalu mulai mempengaruhi masa depan secara negatif. Ceritanya pun menjadi sebuah perlombaan melawan waktu untuk tidak hanya menyelesaikan kasus yang dihadapi kedua polisi itutapi juga menyelamatkan nyawa polisi asli. Sebuah cerita yang dikisahkan hanya karena satu elemen supranatural, serial ini membuat penontonnya ketagihan.

3. Vincenzo

10 Serial yang Pas buat Para Newbie di Dunia Drama Korea

Foto: KDramaStars

Vincenzo yang dirilis di Netflix menjadi hit tahun lalu. Sementara itu aslinya adalah drama tentang hukum karena sebagian besar terjadi di ruang sidang, Vincenzo sebenarnya adalah drama lintas genre. Dengan premis seorang mafia yang diadopsi dari Korea Selatan kembali ke negara itu untuk mengambil emas yang disembunyikan di bawah sebuah bangunan, ceritanya terus menjadi lebih keren seiring berjalannya waktu.

Serial ini mereferensikan diri dengan para aktornya. Tapi, mereka yang tidak akrab dengan para aktor itu tetap masih bisa mengikutinya. Serial ini bagus bagi pemirsa yang suka cerita tentang intrik, penyelesaian misteri, thriller, dan perampokan berencana (heist). Vincenzo punya sesuatu buat semua orang, dengan penjahat yang hebat, karakter pendamping yang menjadi keluarga, dan cerita cinta yang solid.

2. Itaewon Class

10 Serial yang Pas buat Para Newbie di Dunia Drama Korea

Foto: The Nerd Daily

Itaewon Class adalah cerita underdog dengan latar belakang korupsi. Salah satu drama Korea terbaik di Netflix pada 2020, serial ini sangat baik saat dirilis dan terus disukai hingga sekarang. Cerita tentang semua orang melawan konglomerat di serial ini terjadi di luar layar dan mengakibatkan karakter utamanya, Sae Ro-yi, dipenjara.

Cerita serial ini dimulai begitu dia keluar dari penjara dan harus menghadapi hidupnya. Ayahnya telah meninggal dunia. Dia kemudian memutuskan untuk membuka sebuah restoran bar untuk menghormatinya. Tapi, masa lalu terus mengejarnya. Jadi, meski dia membuat teman baru, pendiri grup konglomerasi itu masih memburunya.



1. Mr. Sunshine

10 Serial yang Pas buat Para Newbie di Dunia Drama Korea

Foto: Decider

Mr. Sunshine agak unik di dunia drakor kerajaan. Ber-setting pada awal 1900-an, dengan aktivis Korea memperjuangkan kemerdekaannya, serial itu berakhir dengan penjajahan Jepang. Kostum dan backdrop yang pas dengan masa kerajaan secara signifikan memperkuat serial ini.

Dibintangi Lee Byung-hun, Mr. Sunshine berpusat pada seorang bocah yang lahir di tengah perbudakan. Setelah mengalami peristiwa traumatis, bocah itu kabur ke Amerika Serikat (AS) saat Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea) pada 1871. Dia kemudian kembali ke Joseon sebagai perwira Marinir AS. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang aristrokrat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)