Drama Korea yang Tampilkan Unsur Agama Islam

Minggu, 16 Oktober 2022 - 06:33 WIB
loading...
Drama Korea yang Tampilkan Unsur Agama Islam
Drama Korea yang tampilkan unsur agama Islam biasanya terkait erat dengan budaya Arab. Salah satunya adalah Descendants of the Sun. (Foto: Bilibili)
A A A
Drama Korea yang tampilkan unsur agama Islam biasanya terkait erat dengan budaya Arab.

Munculnya potret agama Islam atau budaya Arab dalam drama Korea bukanlah hal yang lazim. Karena itulah jika hal ini muncul, maka jadi hal yang unik bagi sebuah drama.

Berikut ini drama-drama Korea yang menampilkan unsur agama Islam dan budaya Arab dalam cerita atau adegannya.



1. Descendants of the Sun

Drama Korea yang Tampilkan Unsur Agama Islam

Foto: WordPress

Dalam drama Korea legendaris ini, terdapat adegan Si-jin (Song Joong-ki) yang berusaha menyelamatkan seorang pejabat tinggi Arab Saudi. Ia pun sempat mengucapkan kalimat Insya Allah saat berbicara kepada orang-orang Arab.

2. Lunch Box (2015)

Drama Korea yang Tampilkan Unsur Agama Islam

Foto: Amino Apps

Lunch Box bercerita tentang seorang pria Korea Yong (Kim Ji-soo) yang jatuh cinta pada mahasiswa Indonesia bernama Lia (Amelia Tantono) yang sedang berkuliah di Korea.

Yong yang senang masak lantas berusaha memikat hati Lia dengan membuatkannya makanan. Lia pun mengajarkan Yong membuat makanan halal. Adapun teman Lia ada yang memakai jilbab.



3. I Order You (2015)

Drama Korea yang Tampilkan Unsur Agama Islam

Foto: Viki

Mirip seperti Lunch Box, I Order You juga menampilkan seorang perempuan berhijab yang menjadi salah satu juri kompetisi memasak.

Dalam serial ini, diceritakan Gook-dae (Jung Yun-ho) adalah seorang chef berbakat. Sayangnya ia punya masalah dalam kehidupan percintaannya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Park Song-ah (Kim Ga-eun).
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)