Jeffrey Dahmer dan 7 Pembunuh Berantai yang Pernah Difilmkan

Minggu, 09 Oktober 2022 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Tidak semua pembunuh berantai adalah pria. Ada juga wanita. Di era modern, salah satunya adalah Aileen Wuornos. Cerita Aileen bisa dibilang tragis, tapi juga kejam. Berprofesi sebagai PSK, Aileen menarget pria yang menjadi pelanggannya. Dia beraksi pada 1989—1990.

Aileen berprofesi sebagai PSK jalanan di sepanjang jalan raya di Florida. Dia menembak mati dan merampok 7 orang pria yang menjadi pelanggannya. Menurut Aileen, dia membunuh kliennya itu karena mereka memperkosa atau berusaha memperkosanya. Dia mengatakan, semua itu dia lakukan demi membela diri. Aileen divonis mati atas 6 pembunuhan yang dia lakukan. Pada 2002, dia dieksekusi dengan suntik mati di Florida.

Salah satu penggambaran tentang sosok Aileen yang paling menonjol adalah di film Monster. Film besutan Patty Jenkins itu bahkan mempersembahkan piala Oscar untuk Charlize Theron atas aktingnya sebagai Aileen. Selain itu, Aileen juga muncul di serial TV The New Detective dan di Catching Killers, episode Manhunter: Aileen Wuornos
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)