5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Mendadak Jatuh Miskin

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:58 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Mendadak Jatuh Miskin
Drama Korea tentang orang kaya yang mendadak jatuh miskin salah satunya tergambar dalam Twenty-Five Twenty-One. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang orang kaya yang mendadak jatuh miskin bisa mengajarkanmu tentang perjuangan hidup, tapi dengan kemasan cerita yang tetap ringan dan menghibur.

Drama Korea kerap menggunakan resep "orang kaya vs orang miskin" dengan berbagai versi. Mulai dari orang kaya yang pura-pura miskin atau sebaliknya, pertarungan antara orang kaya dan orang miskin, hingga ada juga orang kaya yang mendadak miskin.

Kisah yang disebut terakhir tak terlalu banyak dibuat, tapi kisahnya menarik untuk disimak. Ada yang hanya dibuat untuk latar belakang karakternya saja, tapi ada juga yang fokus pada perjuangan karakter tersebut untuk bangkit kembali.

Nah, berikut ini lima drama Korea tentang orang kaya yang mendadak jatuh miskin.

1. Twenty Five Twenty One (2022)

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Mendadak Jatuh Miskin

Foto: tvN

Twenty-Five Twenty-One adalah drama coming of age berbumbu kisah cinta. Karakter utama prianya, Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) adalah anak muda yang lahir dari keluarga kaya, tapi lantas bangkrut karena krisis ekonomi terjadi di Korea.

Yi-jin lantas harus berjuang menghidupi dirinya sendiri sambil dikejar-kejar utang keluarganya. Ia bekerja paruh waktu di beberapa tempat, membanting tulang, dan membagi kisah hidupnya dengan seorang gadis bernama Na Hee-do (Kim Tae-ri).

Sepanjang serial ini, penonton bisa menyaksikan perjuangan Baek Yi-jin meraih mimpinya untuk menjadi seorang reporter di tengah kesulitan hidup yang menimpanya. Drama tvN ini bsia ditonton di Netflix.

2. She was Pretty (2015)

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Mendadak Jatuh Miskin

Foto: MBC

Sama seperti Baek Yi-jin, Kim Hye-jin (Hwang Jun-eum) juga lahir dari keluarga kaya. Saat masih remaja, ia adalah gadis cantik yang populer di sekolahnya.

Ia hidup penuh percaya diri, hingga mendadak keluarganya jatuh miskin. Kondisi melarat keluarganya itu membuatnya jadi tak punya waktu untuk merawat fisiknya. Hye-jin lantas tumbuh menjadi perempuan yang penampilannya dianggap tidak menarik.

Ia pun mencoba merintis karier di sebuah perusahaan penerbitan, dan rupanya, di sana ini bertemu dengan pria yang pernah naksir padanya, Ji Sung-joon (Park Se-joon). Kebalikan dari Hye-jin, Sung-joon dulunya gemuk dan tidak ganteng.

Karena malu, Hye-jin menyembunyikan identitasnya. Namun Sung-joon sebenarnya tahu siapa sebenarnya Hye-jin. Drama komedi romantis ini tayang di MBC, Netflix, Viu, dan Disney+ Hotstar.

3. Shining Inheritance/Brilliant Legacy (2009)

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Mendadak Jatuh Miskin

Foto: SBS

Drama Korea lainnya yang bercerita tentang karakter kaya yang mendadak miskin adalah Brilliant Legacy. Drama ini sangat populer pada masanya, bahkan rating episode akhirnya mencapai 45,2% atau salah satu yang tertinggi sepanjang sejarah drama Korea.

Diceritakan, Eun-sung (Han Hyo-joo) baru saja pulang dari sekolah di New York untuk berlibur di Korea. Namun tak lama dari situ, ia terpaksa harus hengkang dari rumahnya sendiri karena konspirasi jahat yang dilakukan ibu tirinya.

Eun-sang pun berusaha mencari bantuan dari teman-temannya, tapi begitu tahu Eun-sang sudah jadi miskin, mereka ogah membantu. Ia pun terpaksa mencari kerja serabutan. Dalam perjalanannya, ia bertemu pria kaya bernama Sunwoo Hwan (Lee Seung-gi). Drama SBS ini bisa ditonton di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)