Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:36 WIB
loading...
Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam
Drama Korea tentang bertemu lagi dengan cinta pertama yang belum dinyatakan tergambar dalam When the Weather Is Fine. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis kerap kali menggambarkan kisah tentang cinta pertama. Sebagiannya ada yang menggunakan resep bertemu lagi dengan cinta pertama yang belum terungkapkan.

Cerita tentang cinta pertama memang salah satu yang menjadi favorit para pencinta drama Korea. Selain ceritanya yang romantis dan hangat, penonton juga bisa bernostalgia dengan kisah cinta pertama mereka masing-masing.

Dari banyak kisah tentang cinta pertama, cerita tentang cinta yang belum sempat terungkapkan juga jadi salah satu konsep yang beberapa kali dipotret dalam drama Korea . Buat kamu yang penasaran dengan kisah cinta ini, berikut beberapa serial yang bisa kamu tonton.

1. Radio Romance (2018)

Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Foto: KBS2

Drama ini menceritakan tentang Geu-rim (Kim So-hyun) yang selalu ingin menjadi penulis di radio. Namun karena kemampuan menulisnya kurang, ia selalu berakhir menjadi asisten penulis. Meski begitu, ia jago dalam membuat perencanaan.

Saat program acaranya akan dibatalkan, Geu-rim pun berusaha menyelamatkan pekerjaannya dengan mengundang seorang aktor terkenal. Dia adalah Soo-ho (Yoon Doo-joon) yang didaulatnya untuk menjadi penyiar dalam program radio tersebut.

Ternyata, saat remaja dulu, keduanya pernah bertemu di rumah sakit. Soo-ho pun mengingat perempuan itu sebagai cinta pertamanya. Dari sinilah cerita mereka akan berlanjut dengan banyak momen lucu, saling ejek, tapi romantis.

Radio Romance memang sebuah kisah romantis yang penuh klise. Namun kalau kamu suka kisah seperti ini, kamu bisa menonton drama KBS2 ini di Viu dan Netflix.

2. When the Weather Is Fine (2020)

Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Foto: JTBC

In Eun-seob (Seo Kang-joon) adalah pemuda yang tinggal di desa dan mengelola sebuah toko buku kecil. Suatu ketika, perempuan yang ditaksirnya sejak masa SMA, yaitu Hae-won (Park Min-young), pulang ke desanya dan memilih tinggal di sana.

Tentu saja, keduanya lantas menjadi dekat, dan Eun-seob mencoba untuk mengutarakan perasaannya yang terpendam selama bertahun-tahun. Drama ini menggambarkan kisah cinta yang lebih dewasa, serta kisah tentang mengatasi trauma bersama-sama. Drama JTBC ini bisa ditonton di Viu.

3. She Was Pretty (2015)

Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Foto: MBC

Hye-jin (Hwang Jung-eum) dan Sung-joon (Park Seo-joon) sudah berteman sejak kecil. Saat itu, Hye-jin adalah gadis paling cantik dan populer, sementara Sung-joon gemuk dan penampilannya tidak menarik. Saat itu, Sung-joon sudah suka pada Hye-jin.

Kini, penampilannya keduanya terbalik. Hye-jin tak lagi cantik, dan Sung-joon jadi pria tampan. Saat dewasa, keduanya lantas bertemu lagi, bahkan Sung-joon kini menjadi bos baru untuk Hye-jin.

Hye-jin yang tak mau Sung-joon melihatnya sebagai perempuan yang tak lagi cantik lantas menyembunyikan identitasnya. Namun Sung-joon tahu bahwa Hye-jin adalah gadis yang menjadi cinta pertamanya. Drama MBC ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

Baca Juga: Sinopsis Love Is for Suckers dan Deskripsi Karakternya, Drama Korea Terbaru Siwon

4. I Hear Your Voice (2013)

Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Foto: SBS

Yang satu ini termasuk dalam noona romance. Saat Soo-ha (Lee Jong-suk) masih kecil, ia diselamatkan oleh Hye-sung (Lee Bo-young). Kini, Hye-sung adalah seorang pengacara, dan Soo-ha sekarang punya kemampuan membaca pikiran orang lain.

Saat keduanya bertemu kembali, Soo-ha terang-terangan dan secara agresif menunjukkan cintanya pada Hye-sung. Namun Hye-sung tentu saja mencoba menjaga jarak dengan pemuda itu.

Meski Lee Jong-suk dan Lee Bo-young berbeda usia 10 tahun, tapi keduanya sanggup menciptakan chemistry yang apik. Ini membuat hubungan kocak dan romantis antara Soo-ha dan Hye-sung tidak terlihat aneh. Kamu bisa menyaksikan keromantisan mereka di SBS, Vidio, dan Viu.

Baca Juga: Review The Woman King: Kisah Pasukan Petarung Perempuan dari Afrika

5. Start-Up (2020)

Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Foto: tvN

Start-Up jadi salah satu drama Korea yang membuat penonton terbelah tentang siapa yang cocok dipilih oleh karakter utama perempuan dalam kisah cinta segitiga yang rumit ini. Memang, kisahnya mungkin bukan tentang cinta pertama, tapi layak masuk dalam daftar.

Diceritakan, Dal-mi (Bae Suzy) jatuh cinta pada sahabat penanya gara-gara kalimat indah yang dibuat oleh temannya itu. Lalu ia akhirnya bertemu dengan pria yang dicintainya tersebut, yang ia duga adalah Do-san (Nam Joo-hyuk).

Padahal, sang penulis sesungguhnya adalah Ji-pyeong (Kim Seon-ho) yang juga menjadi rekan kerjanya. Dal-mi tak sadar akan hal ini, dan tetap kukuh mengejar cinta Do-san. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)