Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Jum'at, 30 September 2022 - 17:03 WIB
loading...
Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu
Drama Korea bertema ala Cinderella salah satunya adalah Princess Hours. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea bertema ala Cinderella adalah serial yang ceritanya mirip seperti kisah klasik Cinderella, yaitu cerita cinta antara si miskin dan si kaya.

Drama dengan konsep seperti ini banyak dibuat dan meskipun sangat klise, tapi penonton selalu menyukai dan seolah tak pernah bosan menyaksikannya. Tentu saja, elemen komedi banyak diselipkan dalam cerita jika resep ini dipakai dalam drama Korea.

Berikut ini adalah drama Korea bertema ala Cinderella untuk kamu yang suka dengan kisah romantis seperti itu.

1. Cinderella and Four Knights (2016)

Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Foto: tvN

Sesuai judulnya, drama ini bercerita tentang Eun Ha-won (Park So-dam), mahasiswa yang terpaksa bekerja di sebuah mansion yang berisi empat pria tampan kaya raya dari keluarga Kang. Mereka yaitu Kang Ji-woon (Jung Il-woo), Kang Hyun-min (Ahn Jae-hyun), Kang Seo-woo (Lee Jung-shin), dan sekretaris Lee Yoon-sung (Choi Min).

Ha-won membuat perjanjian bahwa ia tidak boleh jatuh cinta pada pria yang tinggal di mansion tersebut. Namun nyatanya, ia malah berpacaran dengan Ji-woon. Semua resep klasik drama Korea romantis ada di sini.

Jadi buat kamu yang suka dengan drama seperti ini, pasti betah menonton Cinderella and Four Knights. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

2. My Princess (2011)

Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Foto: MBC

Drama ini dibintangi aktris legendaris Kim Tae-hee sebagai Lee Seol. Ia adalah seorang mahasiswa biasa yang ternyata adalah seorang putri dari nenek moyangnya yang merupakan bangsawan era Dinasti Joseon.

Demi mendidiknya berperilaku layaknya putri raja, Lee Seol dilatih oleh Park Hae-young (Song Seung-heon). Lama-lama, Hae-young malah jatuh cinta pada Lee Seol, gadis yang sebenarnya mengancam posisinya sebagai hak waris. Drama MBC ini bisa ditonton di Vidio.

3. Princess Hours (2006)

Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Foto: MBC

Drama Korea ala Cinderella lainnya adalah Princess Hours. Ceritanya tentang Shin Chae-gyong (Yoon Eun-hye) yang terpaksa menikah dengan Putra Mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon) yang dingin demi membayar utang keluarganya.

Saat ia berjuang dengan kehidupan barunya, datang Lee Yul (Kim Jeong-hoon), sepupu suaminya yang banyak membantunya. Tentu saja, pada akhirnya terjadi kisah cinta segitiga di antara ketiganya. Drama MBC ini juga bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 6 Pengacara dalam Drama Korea dengan Latar Belakang Menarik, Semuanya Berating Tinggi

4. Secret Garden (2010)

Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Foto: SBS

Secret Garden punya cerita mirip kisah Cinderella, tapi plotnya lebih menarik karena melibatkan pertukaran tubuh antara dua karakter utamanya. Kisah berawal saat seorang pemeran pengganti perempuan Gil Ra-im (Ha Ji-won) bertemu dengan CEO arogan penderita claustrophobia (takut akan ruang tertutup) Kim Joo-won (Hyun Bin).

Awalnya mereka berseteru, tapi belakangan Joo-won tertarik pada Ra-im dan memutuskan untuk mengejar cintanya. Pada saat yang bersamaan, gara-gara minuman ajaib, mereka malah bertukar tubuh. Drama SBS ini juga bisa ditonton di Viu, Netflix, dan Vidio.

5. The Heirs (2013)

Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Foto: SBS

Cha Eun-sang (Park Shin-hye) adalah anak perempuan yang sederhana tapi sinis. Ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga di keluarga Tan yang kaya raya. Di sana juga tinggal Kim Tan (Lee Min-ho) pewaris kerajaan bisnis keluarga itu.

Kim Tan yang sebenarnya sudah bertunangan dengan perempuan yang juga kaya raya nyatanya malah jatuh cinta dengan si miskin Eun-sang. Kim Tan pun akan dihadapi dilema antara memilih tanggung jawabnya sebagai penerus bisnis keluarga atau cinta. The Heirs tayang di SBS, Vidio, dan Viu.

Baca Juga: Artis Drama Korea yang Flop jika Jadi Karakter Utama tapi Sukses Jadi Pemeran Pendukung

6. Boys Over Flowers (2009)

Drama Korea Bertema ala Cinderella, Ada Kisah Cinta Anak Pembantu

Foto: KBS

Serial hasil remake drama Taiwan ini diperankan oleh Lee Min-ho sebagai Goo Joon-pyo, anak keluarga kaya yang menjadi ketua geng F4 yang ditakuti di sekolahnya. Di sekolah elite itu, Joon-pyo bertemu dengan Jan-di (Gu Hye-seon), anak sederhana yang berhasil masuk ke sekolah tersebut berkat beasiswa yang diterimanya.

Joon-pyo pun mulai mengusik Jan-di, tapi gadis itu menolak tunduk pada kesewenang-wenangan Joon-pyo. Pada akhirnya, keduanya malah saling tertarik dan terlibat cinta segitiga dengan sahabat Joon-pyo.

Drama Korea ala Cinderella ini termasuk serial legendaris. Awalnya tayang di KBS, kini bisa ditonton di Viu, Vidio, dan Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)