Artis Drama Korea yang Flop jika Jadi Karakter Utama tapi Sukses Jadi Pemeran Pendukung

Artis Drama Korea yang Flop jika Jadi Karakter Utama tapi Sukses Jadi Pemeran Pendukung
Kim Jae-wook jadi salah satu aktor yang sukses menjadi pemeran pendukung drama Korea tapi sering gagal sebagai aktor utama. Foto/OCN
JAKARTA - Beberapa bintang drama Korea pernah menjajal sebagai pemeran utama, juga pemeran pendukung dalam serial-serial yang dibintanginya. Namun yang menarik, dramanya akan cenderung tidak berating tinggi jika mereka jadi pemain utamanya.

Sedangkan kalau mereka menjadi pemeran pendukung alias second lead, rating drama tersebut cenderung sukses atau berating tinggi. Tak ada penjelasan pasti mengapa hal ini bisa terjadi, tapi ini jadi salah satu fenomena menarik.

Berikut ini artis-artis drama Korea yang serialnya cenderung berating rendah jika ia menjadi karakter utama, tapi berating tinggi jika ia menjadi karakter pendukung, mengutip BBali Drama.

1. Yoo In-Na

Artis Drama Korea yang Flop jika Jadi Karakter Utama tapi Sukses Jadi Pemeran Pendukung

Foto: tvN

Aktris berusia 40 tahun ini langsung mendapat perhatian saat melakukan debutnya sebagai pemain pendukung dalam High Kick! Through the Roof pada 2009. Lalu disusul Secret Garden pada 2010.

Drama lainnya yang mendudukkannya sebagai karakter pemeran pendukung yang sukses adalah My Love from the Star, Goblin, juga Snowdrop. Meski Snowdrop tidak mendapat rating tinggi dan dilingkupi banyak kontroversi, tapi perannya sebagai mata-mata tetap menarik perhatian penonton.

Namun saat akhirnya ia mendapat peran utama dalam Queen and I pada 2012, drama ini tak terlalu menarik perhatian penonton. Begitu juga dengan My Secret Hotel (2014), dengan rating mengenaskan 0% hingga 1% saja.

Nasib tidak beruntung ini terus berlanjut hingga 2020, saat ia menjadi pemeran utama The Spies Who Loved Me yang tayang di MBC, tapi rating tertinggi untuk episodenya hanya 4,3%.

2. Kim Bum

Artis Drama Korea yang Flop jika Jadi Karakter Utama tapi Sukses Jadi Pemeran Pendukung

Foto: tvN

Kim Bum beken lewat drama Korea legendaris Boys Over Flowers sebagai second lead So Yi-jung. Setahun sebelumnya, ia juga berhasil menarik perhatian dalam drama East of Eden, sebagai versi muda dari karakter Lee Dong-cheol. Ia juga sukses sebagai pendamping Lee Dong-wook dalam Tale of the Nine Tailed.

Namun di luar itu, namanya tak terlalu menonjol dalam industri drama Korea, terutama jika dibandingkan dengan Lee Min-ho yang menjadi lawan mainnya dalam Boys Over Flowers. Misalnya pada 2015, ia sempat menjadi pemeran utama Hidden Identity, tapi ratingnya sangat kecil, rata-ratanya hanya 2%.

Ia baru muncul dalam drama besar lagi dan sebagai pemeran utama pada tahun ini lewat Ghost Doctor. Meski ratingnya tidak buruk, tapi drama ini tak terlalu populer, padahal serialnya juga dibintangi Rain.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

3. Kim Jae-Wook

Artis Drama Korea yang Flop jika Jadi Karakter Utama tapi Sukses Jadi Pemeran Pendukung

Foto: OCN

Aktor berusia 39 tahun ini populer berkat peran-perannya sebagai second lead dalam Coffee Prince, Who Are You, dan Voice. Dalam drama yang disebut terakhir, Kim Jae-wook sukses dengan peran antagonisnya.

Karena itulah saat ia akhirnya mendapat peran utama dalam Her Private Life bersama Park Min-young, banyak yang menganggap bahwa drama romantis ini akan sukses. Meskipun memang ceritanya menarik, tapi sayangnya ratingnya tak terlalu bagus, rata-rata nasionalnya hanya 2,6%.

Begitu juga dengan Crazy Love yang tayang pada tahun ini. Dengan penceritaan yang menarik, rating drama ini juga tidak bagus, rata-ratanya hanya 3,2% meski tayang di KBS2.
halaman ke-1
Share: